SBY Sebut Indonesia Tak Boleh Jadi Negara Cengeng dan Pesimis!

0
1368
SBY
Copyright ©sidomi

SBY Sebut Indonesia Tak Boleh Jadi Negara Cengeng dan Pesimis!

Indowarta.com – Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapakan sebuah ajakan kepada masyarakat untuk tidak pesimis dan cengeng. Tidak hanya itu, juga untuk menjauhkan diri dari karakter negatif.

BACA JUGA : Ini Balasan Jokowi Soal Kritikan SBY dan Prabowo!

“Bottom line dari apa yang saya sampaikan sekarang, jangan jadi bangsa yang pesimistik, cengeng, mudah mengeluh dan selalu menyalahkan orang lain. Kalau karakter negatif itu kita miliki, Indonesia tidak akan kemana-mana,” kata SBY dalam Dialog Kebangsaan bertajuk ‘Mengelola Keeragaman Meneguhkan Keindonesiaan’ di Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), pada Selasa, (15/8/17).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Mengintip Berbagai Sengketa Antara Jokowi dan SBY !

Pihaknya menilai, Indonesia sangat memerlukan sikap optimis untuk membangun bangsa demi menghadapi masa yang akan datang. SBY menilai, dengan adanya kerja sama yang dilakukan Indonesia ini akan dapat sukses pada masa yang akan datang.

SBY juga memberikan semangat untuk terus membangun Indonesia lebih baik lagi kedepannya dengan adanya kerja keras serta perjuangan dari masyarakat, dan dengan itu akan lebih maju untuk dapat bersaing dengan negara lainnya.

SBY
Copyrigth ©Kompas

“Mari bangun betul semangat Indonesia, kalau negara lain bisa maju, dengan kerja keras Indonesia juga bisa. Tapi kita tahu, negara maju, sukses tidak datang dari langit, harus diperjuangkan bersama,” tutur SBY.

BACA JUGA : Rayakan HUT MPR RI, Zulkifli Hasan Siap Undang SBY, Prabowo Hingga Megawati!

Dia menjelaskan, adanya keyikanan ini akan mucul karena adanya sebuah sejarah bangsa. Pihaknya juga tidak mempungkiri adanya proses yang sangat panjang demi mendapatkan kemerdekaan Indonesia yang sesungguhnya.

WAJIB BACA :  SBY Minta Perppu Ormas Segera di Revisi!

Menurut SBY, mulai dari jaman kemerdekaan hingga pada reformasi Indonesia sudah mencapai perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Success Story  juga pastinya terjadi mulai dari Presiden Soekarno dan Jokowi.

“Sejak era kemerdekaan hingga reformasi Indonesia telah mengalami perubahan menuju arah lebih baik. Kita tanpa sadari kalau negara kita sedang mengalami transparansi. Dari Soekarno sampai Jokowi pasti ada success story,” tutur SBY.

Untuk informasi, dalam acara Dialog Kebangsaan ini telah dihadiri oleh Kepala Negara, yaitu Megawati Soekarnoputri, BJ Habibie, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA : Jusuf Kalla Komentari Pertemuan Prabowo dan SBY!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here