Viral Di FB, Gara Gara Asap Rokok Saat Aqiqah, Bayi Ini Sesak Nafas Hingga Akhirnya Meninggal Dunia!

0
2401
FB
Copyright ©Facebook/Fitria Indah Lestari

Viral Di FB, Gara Gara Asap Rokok Saat Aqiqah, Bayi Ini Sesak Nafas Hingga Akhirnya Meninggal Dunia!

Indowarta.com – Sebuah kisah telah memilukan sudah menjadi viral jagat maya dan membuat semua orang merasa trenyuh. Cerita ini telah dibagikan oleh pengguna akun Facebook (FB) Fitria Indah Lestari. Dia telah menceritakan sebuah kisah tragis yang dialami buah hatinya bernama M Hafizh Syawal yang meninggal karena asap rokok, pada Minggu (30/7/17).

BACA JUGA : Klarifikasi Tim Anies Sandi Saat Video FB Emak Emak Bermotor Ngomel Karena Mobil Anies Tak Antri!

Ternyata awal mula petakan kepada anaknya tersebut pada saat seseorang yang sedang merokok dan asap rokok itu berada di dalam ruangan, hal ini terjadi saat prosesi selamatan cukur rambut aqiqah. Bahkan ibu ini tidak menyadari adanya sedang mendapatkan petaka dari asap rokok tersebut.

“Karena banyak tamu yang ingin melihat Hafizh, aku terlalu sibuk dengan tamu, sampai aku tak menyadari kalau ada orang yang sedang merokok. Awalnya Hafizh baik-baik saja tak ada kendala. Sampai dua hari sesudah acara itu, Hafizh batuk-batik dan nafasnya tersendat-sendat (sesak nafas). Aku memberitahukan suamiku tentang keadaan Hafizh, akhirnya aku diberikan obat batuk. Karena Hafizh masih terlalu kecil, aku yang minum obatnya (saat itu aku menyusui),” tulis Fitria dalam akun Facebook-nya.

WAJIB BACA :  FB Siap Uji Iklan Messenger Ke Berbagai Belahan Dunia!

Melihat keadaan anaknya dalam kondisi seperti itu karena asap rokok, Fitria bersama suaminya langsung membawanya ke bidan, namun ditolak dengan alasan masih bayi dan takut untuk memberikan obat.

FB
Copyright ©Facebook/Fitria Indah Lestari

Pada akhirnya mereka memutuskan untuk membawa Hafidz ke rumah sakit pada malam itu juga, 27 Juli 2017 sekitar pukul 20.30 WIB. Hal ini dilakukan untuk segera mendapatkan perawatan dengan kondisi buah hatinya karena asap rokok tersebut.

BACA JUGA : Heboh Di FB, Ibu Ini Sindir Melahirkan Caesar Tak Sempurna Jadi Seorang Ibu!

“Ya Allah berat rasanya melihat putraku yang masih terlalu kecil masuk ke ruang IGD dan divonis mengalami Pneumonia berat, kalau aku bisa meminta.. Aku saja yang terkena penyakit itu daripada aku harus melihat Hafizh terbaring lemah dengan infusan, oksigen, suntikan, dan lain lain :'( setiap detik, aku hanya menginginkan kabar baik yang diucapkan oleh dokter. Sampai pada akhirnya, Hafizh harus melakukan rontgen agar bisa diteliti lebih dalam penyakitnya. Kami pun mengiyakan saja apapun yang dilakukan dokter asalkan semuanya demi kebaikan Hafizh. Hasil rontgen pun keluar, tetapi kami belum diberitahu apa hasilnya oleh dokter,” tutur Fitria dalam ceritanya.

WAJIB BACA :  Jadi Viral Di FB, Berbagai Tayangan Atlet Renang PON XIX Jabar Kena Sensor Pihak Televisi, Netizen Geram Dan Hujat KPI !

Melihat kondisi Hafidz yang semakin menurun, kemudian pihak rumah sakit memutuskan untuk membawanya ke ruang rawat inap pada 28 Juli 2017, pukul 05.00 WIB, untuk menjalani perawatan intensif akibat dari asap rokok tersebut.

Dokter menyatakan kalau kondisi Hafidz sudah mulai membaik. “Ibu, ini anaknya jangan disusuin dulu ya sampai sore, karena takut tersedak. Nanti kita akan pasangkan selang lewat hidung. Jadi nanti minum susunya pakai selang,” kata Fitria menirukan perintah yang diberikan dokter.

Pada malam harinya, anaknya mengalami sesak nafas hebat dan langsung dibawa ke ruang PICU untuk penanganan intensif. Keesokan harinya, Fitria dan suaminya dipanggil dokter  untuk menjelaskan kondisi sebenarnya dari anak tersebut.

WAJIB BACA :  Masih Ingat Mila Wati, Perawan Yang Dinikahi Haji Nasir Ini Suka Upload Foto Hot Lho Di FB Sekarang !

“Jadi gini bu, pak.. Bayi Hafizh ini mengalami pneumonia sangat berat. Ini hasil rontgennya, seharusnya paru-parunya itu berwarna hitam. Tapi di sini paru paru bayi Hafizh hampir putih semua. Hitamnya hanya sebagian saja. Saya minta tanda tangan untuk persetujuan kalau nanti terjadi hal yang tidak diinginkan ya bu, pak,” penjelasan sang dokter.

BACA JUGA : Foto Hot Beredar Luas di FB, Ibu Wakil Ketua DPRD Ini Lapor Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here