Kedua Bos First Travel Mengaku Lupa Ke Mana Hilangnya Uang Jamaah!

0
958
First Travel
Copyright ©halloindo

Kedua Bos First Travel Mengaku Lupa Ke Mana Hilangnya Uang Jamaah!

Indowarta.com – Setelah ditetapkan menjadi tersangka pemilik dari First Travel yakni Andika Surachman dan Anniesa Devitasari mengaku lupa kemana uang jemaah hilang. Seperti dikatahui jika uang yang disetorka jamaah umrah hilang entah kemana pada rekening perusahaan.

Mengenai hal ini juga diungkapakan oleh Kepala Bareskrim Polri Komien Pol Ari Dono Sukmanto. Dia mengatakan jika saat ini belum diketahui kemana hilangnya dana calon jemaah haji yang ditampung di rekening agen perjalanan First Travel.

Kedua tersangka sekalius Direktur Utama First Travel yakni Andika dan Anniesa pun mengaku lupa ke mana saja uang tersebut dialirkan. Seperti diketahui jika pada dua rekening milik perusahaan tersebut hanya menyisakan saldo Rp 1,3 juta dan Rp 1,5 juta.

WAJIB BACA :  Mantan Karyawan First Travel Setidaknya Sebut Syahrini Terima Bayaran Rp 1 Miliar!

Sedangkan menurut Ari kemungkinan saking banyaknya uang tersebut dialirkan sehingga membuat tersangka lupa. ‘Terlalu banyak disebar sepertinya, dia (tersangka) mengaku tidak tahu sama sekali terkait kejadian ini’ ujarnya saat ditemui di kawasan bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Selasa, 15 Agustus 2017.

First Travel
Copyright ©saranankri

Diketahui jika First Travel sendiri memang menginvestasikan dana yang diperolehnya. Perusahaan penyedia jasa travel ini disebut-sebut menginvestasikan dana ke koperasi Pandawa. Sedangkan kopersi bodong itu sendiri dinyatakan pailit dan pemiliknya pun menjadi tersangka.

Penyidik sendiri juga mengkonfirmasi dan menanyakan mengenai investasi ke Koperasi Pandawa tersebut. Namun kedua tersangka mengaku lupa dan tak tahu apakah pernah berinvestasi ke koperasi tersebut atau tidak.

WAJIB BACA :  PPATK Temukan Lagi Aset Senilai Rp 7 Miliar Milik Bos First Travel!

‘Dia mengatakan lupa dan ini membuat kita harus memetakan. Jika ingin mengatakan ke Pandawa harus ada bukti dan tidak bisa mendengar apa yang dikatakan’ sambung Ari.

Sementara itu pemeriksaan terkait dengan dugaan penipuan oleh First Travel terus dilakukan. Namun sejauh ini keterangan yang diambil dari kedua tersagka belum maksimal karena mereka masih benyak mengaku tidak tahu dan lupa.

Selain keterangan dari Andika dan Anniesa penyidik juga tengah menggali keterangan dari staf First Travel, perwakilan calon jemaah yang dirugikan dan pihak kedutaan. Sejauh ini polisi telah mengamankan aset tersangka seperti mobil, kantor dan rumah. Sedangkan modus perusahaan sendiri menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari pada agen travel lainnya untuk menjaring pembeli supaya memesan tiket umrah.

baca juga : Daftar Harta Bos First Travel yang Sudah Diamankan Oleh Pihak Kepolisian!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here