Perawatan Kulit Berminyak Secara Tepat!

0
887
Kulit Berminyak
Copyright ©teman cantik

Perawatan Kulit Berminyak Secara Tepat!

Indowarta.com – Kulit yang sehat dan cantik breseri tentunya menjadi salah satu yang didambakan oleh setiap wanita terutama untuk pemilik Kulit Berminyak. Meskipun harus dengan perawatan khusus mempunyai kulit wajah berseri dan sehat bukanlah suatu hal yang sulit.

Tapi tak jarang orang yang mempunyai Kulit Berminyak menjadi tidak percaya diri ketika melihat temannya mempunyai kulit segar dan tampak sehat. Kulit yang berminyak terjadi akibat kelenjar minyak (sebaceous) dibawah permukaan kulit kita telalu aktif sehingga menghasilkan sebum atau minyak berlebih.

Sebum sendiri merupakan suatu zat yang mengandung minyak dan minyak tersebut berasal dari lemak tubuh. Meskipun bermanfaat untuk kulit yakni melembabkan kulit, namun kadar minyak yang tinggi akan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Hal itulah yang menjadi masalah utama timbulnya jerawat pada wajah.

WAJIB BACA :  Penyebab Kulit Tangan Mengelupas, Begini Cara Mengatasinya!

Bukan hanya jerawat saja, dengan produksi minyak berlebih juga membuat pori-pori kulit membesar sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit seperti komedo, kulit kusam dan mengkilap serta noda yang dapat mengganggu penampilan.

Kulit Berminyak
Copyright ©alodokter

Tak hanya dilami remaja, Kulit Berminyak pun bisa dialami oleh setiap orang dengan usia berapapun. Ada sejumlah faktor penyebab kulit berminyak diantaranya genetik, pola diet, usia, jenis kelamin, perubahan hormon, kondisi fisik, stres, cuaca dan kebiasaan menggosok wajah terlalu kasar saat mencuci muka.

Tidak seimbangnya hormon dan cuaca yang panas serta terlau lembab dapat memperburuk masalah kulit. Maka dari itu penting bagi Anda untuk mengetahui jenis kulit supaya tidak salah pilih produk perawatan kulit. Salah satunya yakni Scincere yang diketahui berlabel oil-free yang akan menjadi solusi terbaik kulit berminyak. Serangkaian perawatan kulit dengan bahan alami akan sangat baik untuk kulit berminyak seperti ekstrak daun witch hazel yang dipercaya dapat memperkecil pori-pori serta menghambat produksi minyak.

WAJIB BACA :  Cara Menyamarkan Kulit Wajah Keriput dengan Riasan Wajah Minimalis!

Kemudian selain harus megetahui kandungan dalam bahan produk perawatan kulit berminyak, Anda juga harus mengetahui serangkaian perawatan yang perlu dilakukan. Dengan perawatan yang tertaur dan lengkap akan menampilkan hasil yang lebih maksimal.

Seumlah perawatan untuk Kulit Berminyak yakni sabun cuci muka, pelembab dan juga produk perwatan kulit yang cocok untuk kulit Anda. Selain itu hindari merokok, mencuci muka setiap hari dan utnuk wanita bersihkan riasan wajah sebelum tidur.

baca juga : Hal yang Musti Kamu Ketahui Soal Gigi Gingsul!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here