Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?

0
3011
Copyright©Merdeka

Partai Mana yang Khianati Ahok di Tengah Jalan?

Indowarta.com – Walau Pilkada DKI Jakarta 2017 sudah selesai, akan tetapi, terkait dengan teka-teki siapa yang telah mendesak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mudur dari pencalonannya pada saat ditengah jalan sudah mulai sekidit terungkap.

BACA JUGA : BAP Dibacakan, Ahok Mempermasalahkan Caption Video Postingan Buni Yani!

Apakah yang mendesak Ahok untuk mundur dari pencalonannya adalah partai pendukungnya, lalu partai mana?

“Ada salah satu partai pendukung yang minta saya mundur karena menista agama,” ujar Ahok dalam keterangan tertulis yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang lanjutan terdakwa kasus UU ITE, Buni Yani, di gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Jabar, Selasa (15/8/17).

WAJIB BACA :  Begini Jadinya Jika Ahok Tak Jadi Gubernur Lagi!

Dalam pernyataannya tersebut, mantan Bupati Belitung ini hanya mengatakan ada salah satu partai pendukungnya yang meminta dirinya untuk mundur dari pencalonan. Namun pihaknya tidak menyebutkan nama parpol atau oknum yang telah memberikan desakan untuk mundur dari pencalonan di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Terkait dengan hal tersebut, pertama kali sudah diungkapkan oleh Ahok pada bulan November 2016 lalu. Saat itu, ada salah satu seseorang meminta kepada Presiden Joko Widodo dan kemudian telah disampaikan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ahok
Copyright©indonesirakyat

“Saya sudah diminta untuk mundur karena sudah dilaporkan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan,” kata dia saat di kantor detikcom, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/16) lalu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Jadinya Saat Pemuda provokasi Warga Saat Ahok Kampanye di Pejaten !

BACA JUGA : Gerindra dan PKS Siap Lanjutkan Kesuksesan Usai Pilkada DKI Menuju Pilkada Jabar!

Melihat adanya desakan itu, dirinya tidak menggiraukannya dan tetap bersikukuh untuk tetap maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Hingga pada akhirnya, dalam proses hukum atas kasus dugaan penistaan agama telah menjatuhkan vonis kepada Ahok.

Terkait dengan keterangan yang sudah dituliskan oleh Ahok dan di bacakan oleh JPU dalam sidang kasus dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani sudah membuka banyak fakta. Ada 13 poin dalam kesaksian yang sudah diberikan menurut berita acara pemeriksaan (BAP) pada saat menjalani proses pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Bahkan dirinya mengatakan kalau telah mendapatkan ancaman, difitnah, bahkan hingga adanya ancaman pembunuhan yang didapatnya. Dia dalam keterangannya kembali mengatakan seseorang yang mendesaknya untuk mudur dari Pilkada DKI Jakarta 2017.

BACA JUGA : Ahok Tak Hadiri Sidang Buni Yani, Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here