Penjelasan ‘Ngambang’ Pertamina Soal Video Pertamax dan Pertalite Punya Warna Sama!

0
1110
Pertamax dan Pertalite Warna Sama
Copyright©tribunjatim

Penjelasan ‘Ngambang’ Pertamina Soal Video Pertamax dan Pertalite Punya Warna Sama!

Indowarta.com – Kali ini media sosial kembali dihebohkan dengan munculnya unggahan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax dan Pertalite Warna Sama. Peristiwa ini terjadi di salah satu SPBU yang berada di daerah Cisauk, Tangerang. Dengan kejadian ini pertamina pun langusng angkat bicara.

Mengenai kejadian Pertamax dan Pertalite Warna Sama di SPBU Cisauk ini petamina menjelaskan jika kedua BBM tersebut berbeda dan sudah sesuai dengan spesifikasi yakni bedasarkan nomor oktan. Pernyataan ini dinyatakan langsung oleh Area Manger Communication and Relation Pertamina Jawa Bagian Barat, Yudi Nugraha Arman.

Pertamina memastikan jika kualitas bahan bakar jenis Petrtalite dan Pertamax mempunyai on spek yang berbeda’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 16 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  PNS DKI Jakarta Tak Boleh Nikmati Elpiji 3 Kg?

Pertamina melakukan pengecekan laboratorium untuk menguji research octane number (RON). Dari hasil pengujian terhadap sampel kedua BBM itu menunjukan jika Pertamax memiliki nomer oktan 92 dan Pertalitte 90,2.

Pertamax dan Pertalite Warna Sama
Copyright©okezonenews

Sedangkan terkait dengan Pertamax dan Pertalite Warna Sama yang terlihat di postingan media sosial itu dinyatakan oleh pihak pertamina sudah sesuai dengan spesifikasi. Yudi mengatakan jika dari hasil pengujian laboratorium menunjukan spesifikasi sesuai dengan standart.

‘Kami sudah lakukan pengecekan lab kualitas (RON). Hasilnya untuk Pertamax dan pertalitte yang mempunyai warna sama itu sesuai dengan spesifikasi dan standart yang ditetapkan’ ujar Yudi.

Sebelumnya postingan yang menunjuka bahan bakar Pertamax dan Pertalite sama itu diunggah oleh akun Facebook bernama panji Ariwibowo. Postingan itu ramai diperbincangkan karena dia menanyakan kesaman warna Pertamax dan Pertalite di SPBU Cisauk yang menurutnya ada indikasi kecurangan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Pembelian Tanah Pertamina Disebut Rugikan Negara Hampir 10 Miliar!

‘Pertalite dan Pertamax warnanya sama? mungkin ini hanya ada di SPBU 34-15211 daerah Cisauk. kejadian ini saya alami sendiri dan dengan rincian harga untuk pertalite Rp 200 ribu da pertamax Rp 300 ribu dalam dirigen’ tulis akun Panji Ariwibowo.

Selain itu Panji juga mengunggah video yang menunjukan kejadian Pertamax dan Pertalite Warna Sama di SPBU Cisauk. Nampak petugas menaruh botol kaca yang biasa digunakan oleh pedagang BBM eceran dan mengisinya dengan kedua bahan bakar tersebut.

Saat itu terlihat jika pertalite dan pertamax yang dituangkan di botol kaca tersebut memiliki warna yang sama. Postingan yang dilakukan Panji Ariwibowo di akun facebook pribadinya itu pun menjdi viral dan menjadi bahan perbincangan publik.

baca juga : Walau Sudah Rp 3. 3.672 Triliun, Jokowi Masih berani Tambah Utang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here