Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Ibu Hamil!

0
2196
Air Kelapa
Copyright©hamil

Manfaat Minum Air Kelapa Untuk Ibu Hamil!

Indowarta.com– Banyak manfaat kesehatan yang telah terkandung di dalam air kelapa. Terlebih lagi untuk para Bunda yang lagi hamil. Dengan mengkonsumsi air kelapa, maka akan bermanfaat untuk kesehatan si ibu hamil dan juga bayinya.

baca juga : Minum Kopi dan Dicampur dengan Air Kelapa, Khasiatnya Bikin Wanita Nagih!

Seperti yang telah diketahui bahwa memenuhi kebutuhan mikronutrien ini juga penting untuk para ibu hamil. Air kelapa memang kaya akan mikronutrien, utamanya adalah vitamin dan minteral seperti kalium dan magnesium. Berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil :

  1. Meperlancar sirkulasi darah.
    Nutrisi yang sudah terkandung di dalam air kelapa ini akan bisa membantu memperlancar sirkulasi darah. Waktu hamil, volume darah di dalam tubuh kita telah bertambah hinga 50 persen.

    Air Kelapa
    Copyright©sehatcenter
  2. Menjadi sumber elektrolilt.
    Air Kelapa Hijau bisa menyediakan elektrolit untuk tubuh sehingga ibu hamil tetap terhidrasi. Nutrisi yang terkandung di dalam air kelapa seperti kalium, kalsium, sodium, dan fosfor bisa jadi elektrolit baik untuk ibu hamil.

    baca juga : Buah Delima Efektif Hilangkan Jerawat?

  3. Mencegah infeksi saluran kemih.
    Air kelapa ini merupakan agen diuretik alami dengan kandungan mineral seperti potassium dan juga magnesium. Dengan ibu hamil yang seringkali buang air kecil, maa secara tidak sengaja ibu hamil membersihkan saluran kencingnya dan dengan begitu maka fungsi ginjal lebih terbantu, infeksi saluran kemih pun juga bisa dihindari.
  4. Bantu meredakan mulas dan sembelit.
    Perubahan hormon yang telah dialami oleh ibu hamil ini nantinya bisa memicu masalah seperti konstipasi, gangguan pencernaan dan juga heartburn. Air kelapa yang memang kaya akan serat dan juga kalium ini akan bisa membantu memperbaiki sistem pencernaan anda dan juga akan mencegah sembelit.
  5. Menjaga kondisi jantung.
    Air kelapa ini kaya akan kandungan potassium, magnesium, asam laurat dan juga mineral yang lainnya yang akan bisa membantu mengatur tekanan darah anda. Tidak hanya itu saja, kandungan mineral seperti magnesium dan yang lainnya akan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dan juga akan mengurangi kadar kolesterol jahat.

baca juga : 

Beragam Manfaat yang diperoleh Di Dalam Teh Serai!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here