Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

0
716
SBY
Copyright ©sidomi

Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

Indowarta.com – Kali ini untuk pertama kali Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY direncanakan akan hadir langsung dalam upacara HUT RI ke-72 di Istana Negara pada hari ini 17 Agustus 2017.

Dalam kehadirannya kali ini rencananya SBY akan didampingi oleh istrinya yakni Ani Yudhoyono. Mengenai kedatangan mantan Presiden RI ke 6 ini juga dijelaskan oleh Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari.

Presdien RI ke 6 SBY yang ditemani oleh Ibu Ani Yudhoyono akan ke Istana Negara untuk mengikuti upacara. Keduanya akan menghadiri upacara peringatan Detik Detik Proklamasi’ ujar Imelda saat ditemui Rabu malam, 16 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: SBY Meminta Ahok Dituntut Secara Tegas Tanpa Tebang Pilih !

Imelda menambahkan jika SBY lebih memilih menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 72 di Istana Merdeka. SBY akan datang ke Istana meskipun di Cikeas juga akan digelar upacara peringatan juga.

SBY
Copyright©sindonews

Upacara di Cikeas sendiri nantinya tak akan dipimpin oleh Ketua Demokrat tersebut dan akan digantikan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. ‘Upacara di Cikeas nanti akan dipimpin Sekjen Partai Demokrat (Hinca Pandjaitan). Tetap datang dong nanti setelah dari Istana’ ujarnya.

SBY sendiri sebelumnya diketahui tak memenuhi undangan sidang tahunan MPR yang digelar Rabu, Agustus 2017. Alasan tak hadirnya Ketua Partai Demokrat tersebut karena dirinya tengah mempersiapkan tur kemerdekaan di sejumlah provinsi sehingga tak dapat hadir dalam acara sidang tahunan tersebut.

WAJIB BACA :  Alasan Kenapa Jokowi Pilih Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak!

Pada acara rutin ketatanegaraan itu sendiri nampak hadir mantan Presiden dan Wakil Presiden. Mengenai tak bisa hadirnya SBY dalam sidang tahunan MPR itu dijelaskan langsung oleh Wakil Ketua Partai Demokrat, Roy Suryo.

‘Beliau (SBY) tak bisa hadir kali ini karena persiapan tur kemerdekaan di Jateng, Jatim dan Yogya. Ya nanti kita akan rapat, kemungkinan besok juga tak bisa hadir di Istana karena ada tur kemerdekaan’ ujarnya saat di gedung DPR pada Rabu, 16 Agustus 2017.

Kabar akan datangnya SBY dalam upacara HUT RI ke 72 yang akan dilakasanakan di Istana Merdeka ini cukup mengejutkan. Dia sendiri tak pernah hadir di Istana setelah tak lagi menjadi presiden RI. Kedatangan mantan orang nomer satu di Indonesia ini juga menampik daya kerenggangan hubungan antara pihak Istana dan Cikeas.

baca juga : Syarat yang Diajukan Novel Baswedan Saat Akan Ungkap Sosok Jenderal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here