Berbusana Melayu, SBY dan Anni Yudhoyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-72!

0
1434
SBY
Copyright©cnnIndonesia

Berbusana Melayu, SBY dan Anni Yudhoyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-72!

Indowarta.com – Sebelumnya dikabarkan jika Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan menghadiri upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara. SBY rencannaya akan datang ditemani oleh istrinya Ani Yudhoyono pada hari ini Kamis, 17 Agustus 2017.

Ternyata terlihat jika SBY bersama dengan Ani Yudhoyono sudah tiba di Istana Merdeka untuk mengikuti upacara HUT RI ke 72. Keduanya nampak serasi dengan balutan pakaian adat Melayu.

Dari informasi di Istana Merdeka yang diperoleh hari ini Kamis, 17 Agustus 2017, SBY mengenaan pakian adat khas Melayu. Demikian pula dengan Ani Yudhoyono yang memakai kebaya merah dan sonket khas adat Melayu.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Jadinya Saat Pemerintahan SBY Disebut Zalim Terhadap Pengusaha Kecil!

Terlihat setelah turun dari mobil keduanya berjalan beriringan menuju ke dalam Istana Merdeka. Nampak mantan Presiden RI tersebut juga menyempatkan menyapa wartawan yang ada dengan mengatakan ‘Dirgahayu Indonesia’.

SBY
Copyright©tempo

SBY mengenakan busana adat daerah karena sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara. Tamu undangan Upacara HUT RI ke 72 kali ini diwajibkan mengenakan busana daerah atau baju adat. Hal ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dihiasi oleh tamu undangan yang mengenakan pakaian jas.

Biasanya para tamu menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan pakaian Nasional untuk wanita. Mengenai permintaan supaya undangan memakai pakaian adat juga disampaikan oleh Sekertaris Kabinet Pramono Anung.

‘Pada tahun ini undangan diminta berpakaian busana, pakaian daerah. Selain itu formasi duduk untuk tamu undangan pun juga berbeda’ ujarnya saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Seelasa, 15 Agustus 2017.

WAJIB BACA :  PDIP Tanggapi Rencana Pertemuan Prabowo dan SBY di Cikeas!

Sementara itu kedatangan Ketua Partai Demokrat pada upacara kali ini menjadi pertama kalinya dia datang dalam upacara peringatan Hari Kemerdekan RI pada era pemerintahan Jokowi. Kabar kedatangan mantan orang nomer satu di Indonesia dalam acara kenegaraan ini bisa dikatakan cukup mengejutkan.

Pasalnya SBY sendiri tak pernah menghadiri upacara peringatan HUT RI di istana setelah tak lagi duduk di kursi Presiden RI. Namun kedatangannya kali ini juga menampik adanya perseteruan anatara Cikeas dan Istana.

Sedangkan di Cikeas sendiri hari ini juga dilakukan upacara, namun SBY lebih memilih datang menghadiri undangan dari pihak istana Merdeka. Sedangkan di Cikeas upacara akan dipimpin oleh Sekjen Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan.

baca juga : Pertama Kalinya di Era Jokowi, SBY Akan Hadiri Upacara HUT RI di Istana!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here