Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

0
909
Saipul Jamil
Copyright ©mtronews

Saipul Jamil Dapatkan Remisi, Ahok Kok Tidak?

Indowarta.com– Penyanyi dangdut Saipul Jamil ini telah mendapatkan remisi atas hukuman pidana pencabulan. Saipul Jamil telah mendapatkan hukuman lima tahun penjara ini telah mendapatkan resmisi selama 3 bulan.

baca juga : Google Ikut Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Munculkan Ikon Ini!

Total terdapat 92.616 narapidana di seluruh Indonesia yang telah mendapatkan remisi. Remisi ini telah diberikan sesuai dengan PP Nomor 32 tahun 1999 mengenai syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pelaksana Tugas Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Ma’mun di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jaksel pada hari Kamis 17 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Jadi kalau pidana umum (syaratnya sudah menjalani pidana) 6 bulan. Kalau pidana khusus sudah menjalani 2/3 masa tahanan. Secara substansif dia kooperatif, tidak mengganggu tata tertib”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Video Ahok di Kepulauan Seribu dan Balai Kota Diputar dalam Sidang Ahok Hari Ini!
Ahok
Copyright©indonesirakyat

Dengan syarat sepeti itu, tidak semua narapidana ini akan mendapatkan remisi termasuk juga Ahok. Pada saat ini Ahok tengah menjalani hukuman pidana atas kasus penodaan agama. Ahok ini telah mendapatkan vonis 2 tahun penjara di dalam putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada tanggal 9 Mei 2017 lalu.\

baca juga : Saat Anak Anak Dari Negeri Gaza Ucap Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 2017!

Ma’mun menjelaskan “(Ahok) belum memenuhi syarat. Dia belum menjalani 6 bulan, persyaratannya harus 6 bulan”. Menurut Ma’mun, pemberian remisi ini juga telah memberikan dampak terhadap pengehematan anggaran negara. Dengan pemberian resmisi tahun ini, negara telah disebutkan akan bisa berhemat hingga Rp 102 miliar.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Berikut 3 Saksi yang Akan Hadir Dalam Sidang Ahok Hari Ini, dari Kakak Angkat Sampai Politikus!

Tidak hanya Saipul Jamil saja yang telah mendapatkan remisi dari pemerintah, narapidana kasus korupsi yang Gayus Tambunan juga telah mendapatkan remisi dari pemerintah. Gayus telah mendapatkan remisi dari pemerintah selama 6 bulan.

Ada juga narapidana kasus korupsi yang lainnya yang telah mendapatkan remisi yakni Nazaruddin. Kini Nazaruddin telah mendapatkan remisi selama 5 bulan dari pemerintah di hari Kemerdekaan Indonesia ini.

Ada juga nama narapidana Afriyani Susanti kasus Lakalantas dan obar terlarang yang telah menerima remisi dari pemerintah selama 6 bulan. Sementara itu Abu Bakar alias Abu Bakar Ba’asyir ini juga mendapatkan remisi dari pemerintah selama 3 bulan.

baca juga : 

Inilah Sosok Paskibraka Pembawa Baki di HUT RI Ke-72 Istana Merdeka!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here