Pasca 4 Tahun, Akhirnya SBY dan Megawati Akan Bertemu di Istana Merdeka Saat HUT RI Ke-72!

0
2635
SBY-Mega
Copyright©Liputan6

Pasca 4 Tahun, Akhirnya SBY dan Megawati Akan Bertemu di Istana Merdeka Saat HUT RI Ke-72!

Indowarta.com – Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya bertemu di Istana Merdeka. Keduanya sama-sama menghadiri peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

kepaKepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengkonfirmasi kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat tersebut. Menurut Imelda, mantan rekan ‘duet’ Jusuf Kalla itu hadir bersama sang istri, Ani Yudhoyono.

Imelda Sari pada Rabu (16/8) malam mengatakan, “Presiden RI ke 6 SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan hadir pada upacara peringatan Detik Detik Proklamasi di Istana Merdeka besok”.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: SBY Akui Ada Pembicaraan Di Telepon dengan Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, Soal Ahok ?

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, juga membenarkan bahwa Ketua Umum PDIP itu hadir dalam peringatan HUT RI ke-72 di Istana Merdeka.

SBY
Copyright ©Kompas

Selama sepuluh tahun SBY menjabat sebagai Presiden RI, Megawati terlihat absen dalam upacara yang digelar di Istana.

Sementara, saat Jokowi mulai menjabat, Megawati rutin selama dua tahun berturut-turut hadir di Istana saat peringatan kemerdekaan. Saat tak lagi menjabat sebagai Presiden RI, giliran SBY yang selama dua tahun terakhir absen.

Kali ini, kedua tokoh nasional itu kembali dipertemukan dalam momen hari Kemerdekaan Indonesua. Terakhir, pertemuan keduanya terjadi dalam suasana duka saat meninggalnya suami Megawati, Taufiq Kiemas, tahun 2013 lalu.

WAJIB BACA :  SBY Mulai Jatuh Hati Kepada Prabowo Subianto?

Saat itu SBY memimpin upacara penghormatan terakhir kepada ketua MPR itu. semenjak itulah, mereka tak pernah berada dalam atu acara secara bersamaan. Pada acara dialog kebangsaan yang dilakukan LIPI pada awal pekan ini, Megawati an SBY menjadi pembicaraya. Namun, SBY tiba di lokasi acara saat Megawati pergi.

Tak sedikit rakyat yang ingin kedua tokoh nasional ini kompak, saling mengisi dan saling menyemangati satu sama lain. mengingat kduanya bukan musuh lantaran sama-sama mkencintai Tanah Air. Tak di pungkiri memang keberadaan partai politik untuk saling mendapatkan kekuasaan.

Diantara mereka berharap keduanya bisa duduk berdua, menggagas, memberi kontribusi bersama kepada siapapun yang ingin memimpin bangsa. Jika ini terjadi, maka akan memberikan manfaat bagi Presiden Jokowi untuk menimba ilmu dari pendahulunya.

Baca Juga Berbusana Melayu, SBY dan Anni Yudhoyono Hadiri Upacara HUT RI Ke-72!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here