SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia!

0
1088
SEA Games 2017
Copyright ©republika

SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia!

Indowarta.com – Kali ini dalam gelaran SEA Games 2017 olahraga panahan kembali berhasil menyumbang medali bagi Indonesia. Atlet panahan beregu putri kembali berhasil merebut medali setelah pada nomor peroranagn Indonesia juga memperoleh mendali.

Setelah sukses mengawinkan emas di nomor compoud perorangan kali ini tim beregu putri Indoensia kembali menyumbang medali perunggu. Tim panahan ini sendiri dipunggawai oleh Dellie Threesyadinda, Thriya Resky dan Rona Siska Sari.

Sebelumnya perebutan tempat ketiga ini berlangsung di National Sport Council, Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu, 16 Agustus 2017. Tiga srikandi perwakilan Indonesia ini berhasil menumbangkan perlawanan wakil Thailand dengan skor 225-225 untuk kunggulan atlet panahan Indonesia.

WAJIB BACA :  Timnas U22 Indonesia Diminta Jangan Terlalu Emosional dan Tak Larut dalam Euforia!

Namun sayangnya pencapaian gemilang tim putri tidak didikuti oleh atlet panahan beregu putra Indonesia. Ketiga pemanah putra merah putih harus tersingkir dan gagal mempersembahkan medali setelah terhenti di babak perempat final. Tim putra Indonesia harus kandas di tangan Singapura pada babak perempat final dengn skor 225-226.

SEA Games 2017
Copyright ©okezone sport

Sedangkan Dellie, Triya dan Rona yang menjadi wakil Indonesia sudah tampil dominan sejak dimulainya gelaran SEA Games 2017 cabang panahan. Pada set awal ketiganya langsung berhasil merebut kemenangan dengan skor 55-54.

Kemudian ketiganya berhasil memimpin pada set berikutnya yakni dengan sor 57-56, 57-56. Pada set terakhir kedunya harus bermain imbang yakni dengan skor akhir 56-56. Sedangakan medali emas pada nomor compound beregu putri harus jatuh ke tangan tuan rumah, Malaysia. Untuk medali perak berhasil direbut oleh perwakilan Vietnam.

WAJIB BACA :  Kebetulan Kah, Indonesia Vs Filipina Akan Main di Tanggal Sekaligus Jam Keramat!

Selain merebut medali emas pada nomor compound putri Malaysia juga berhasil mengamankan medali emas pada regu putra. Malaysia berhasil merebut medali emas setelah di final mengalahan Singapura yang harus puas dengan medali perak.

Sedangkan medali perunggu pada nomor beregu putra berhasil disabet Filipina. Selain nomor compound, pada gelaran SEA Games Malaysia 2017 juga mempertandingkan nomer recurve.

Sementara itu disisi lain tim panahan Indonesia juga sukses menyumbang 2 medali emas di ajang SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia ini. Dua medali emas itu dipersembahkan oleh Prima Wisnu Wardhana serta Sri Ranti yang turun di compound perorangan putra dan putri.

baca juga : Timnas U22 Siap Berikan Kado Spesial di Hari Kemerdekaan Indonesia 2017 Saat Bersua Filipina!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here