Grab Selidiki Video Driver Minta Uang Tip yang Viral di Sosial Media!

0
1786
grab
Copyright©Viva

Grab Selidiki Video Driver Minta Uang Tip yang Viral di Sosial Media!

Indowarta.com – Baru-baru ini beredar sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan seorang pria mengenakan helm GrabBike dikomplain penumpangnya. Video tersebut menyebar melalui mendia sosial dan kini menjadi viral.

Pria yang diduga sebagai pengemudi Grab itu dikomplain oleh penumpangnya lantaran protes tidak diberikan uang tip di luar biaya perjalanan yang telah tertera dalam aplikasi tersebut. Pengemudi itu menganggap penumpang tidak memiliki rasa terima kasih.

“Enggak ada rasa terima kasihnya. Seharusnya, penumpang yang baik, enggak usah orang ngomong keras-keras, harusnya sudah mengerti,” kata pria tersebut di dalam penggalan video yang telah menyebar.

WAJIB BACA :  Menunggu Sanksi Tegas Grab Untuk Driver Pukul Pelanggan!

Baca Juga Grab Munculkan Pelatihan Etika Berkala Menyusul Insiden Driver Aniaya Konsumen!

Kemudian penumpang perempuan yang dimintai uang tip oleh driver tersebut menanggapi ucapan pengemudi itu dengan mengatakan kalau dirinya tidak suka diminta uang tip secara paksa seperti itu.

grab
Copyright ©transonlinewatch

“Kalaupun Bapak enggak ngomong begitu, saya juga mengerti. Tapi, kenapa Bapak ngomong begitu? Kan saya cuma tanya, berapa Pak. Enggak harus Bapak ngomong harus ditambahin. Kalau Bapak masih sopan, saya bisa kasih,” ujar penumpang itu.

Namun pria yang diduga driver Grab itu mengatakan kalau dirinya sudah sopan. Selama perdebatan itu terjadi, antara pengemudi dan penumpang, ada sorang pria yang berusaha untuk menengahi keduanya yang tengah adu mulut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siap-siap, Grab Akan Segera Buka 100 Ribu Lapangan Kerja !

Baca Juga Karena Order Grabbike, Gadis Ini Akhirnya Dipertemukan Lagi dengan Ayahanda Setelah Sekian Lama!

Pria itu kemudian menjelaskan bahwa pengemudi ojek online tidak bisa memaksakan meminta uang tip, kecuali menagih biaya perjalanan yang memang sudah tercatat dalam aplikasi. Mengingat tidak semua penumpang memiliki uang lebih untuk memberikan tip pada pengemudi.

“Belum tentu semua orang punya uang, Pak. Kalau Bapak ngomong begitu, berarti Bapak tidak sesuai dengan aturan perusahaan,” tutur pria yang berusaha menengahi pengemudi Grab itu dengan penumpang.

Namun saat ditanyakan soal video yang telah menjadi viral itu, Public Relation Grab Indonesiam, Andre Sebastian mengatakan kalau pihaknya baru mengetahui hal ini dan dia menjanjikan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum memberikan keterangan lebih lanjut.

WAJIB BACA :  Video FB Driver Grab Beri Bantuan Untuk Driver GoJek Ini Bikin Trenyuh!

Kejadian seperti ini memang sangat disayangkan, pasalnya driver seharusnya menagih sesuai dengan tariff yang tertera, jika mendapatkan uang tip itu merupakan suatu bonus. Jadi tak seharusnya seroang driver meminta uang tip kepada penumpangnya.

Baca Juga Heboh Driver Grab Ajak Penumpang ‘Malam Jumatan’, Manajemen Langsung Tindak Tegas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here