Bertemu, Apa yang Didiskusikan SBY dan Megawati?

0
1535
SBY, Megawati
Copyright©kompasiana

Bertemu, Apa yang Didiskusikan SBY dan Megawati?

Indowarta.com– Presiden ke 6 RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono atau yang kerap disapa dengan nama SBY ini pun hadir pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada tahun ini. Kedatangan dari SBY ini merupakan yang pertama kali setelah dirinya tidak menjabat sebagai presiden.

Kedatangan dari SBY di Istana ini dinilai sangatlah spesial karena akan bertemu secara langsung presiden ke 5 RI yakni Megawati Soekarnoputri. Mereka berdua ini memang dinilai sering berbeda pendapat.

Pada saat upacara HUT RI yang ke 72 ini berlangsung, SBY telah duduk di belakang Presiden Joko Widodo. Di sisi kiri SBY telah duduk presiden Indonesia yang ke 3 yakni BJ Habibie. Sedangkan Megawati duduk di sebelah kiri BJ Habibie.

WAJIB BACA :  Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Hidayat Nur Wahid Singgung Jokowi dan Megawati!
SBY, Megawati
Copyright©liputan6

Setelah upacara selesai, seluruh mantan presiden yang telah hadir ini memasuki ruangan Kredensial Palace untuk melaksanakan ramah tamah. Karena awak media tidak diijinakn untuk meliput, tidak ada yang tahu apa yang telah terjadi selama ramah tamah tersebut berlangsung.

SBY sebelum meninggalkan Istana Merdeka pada hari Kamis 17 Agustus 2017 ini hanya mengatakan bahwa dirinya tadi telah foto bersama. Di dalam sebuah foto yang sudah beredar di kalangan media, seluruh mantan presiden beserta dengan pendamping ini telah melaksanakan foto bersama dengan Presiden Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Di dalam foto itu, semua berurut dari sisi kiri BJ Habibie, Iriana, Jokowi, Megawati, Jusuf Kalla, Mufidah, SBY, dan Ani Yudhoyono. SBY sendiri mengaku bahwa dirinya memang tidak sempat berbicara banyak kepada Jokowi pada saat itu. Namun SBY telah memilih bungkam pada saat ditanya sempat berbicara dengan Megawati ataupun tidak.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Lewat Video Youtube, SBY Minta Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Calon Kapolri Bersih Dari Unsur Politik !

Setelah itu SBY pun masih terus saja berjalan menuju ke golf car yang pada saat itu memang sudah menunggu di sisi barat Istana Merdeka. Ketua Partai Demokrat itu pun malah memilih untuk melayani permintaan foto bersama dari siswi yang sudah diundang pada upacara kemerdekaan.

baca juga : 

Pasca 4 Tahun, Akhirnya SBY dan Megawati Akan Bertemu di Istana Merdeka Saat HUT RI Ke-72!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here