Penyebab Kulit Tangan Mengelupas, Begini Cara Mengatasinya!

0
1484
Kulit Tangan Mengelupas
Copyright©obatherbalpsoriasis

Penyebab Kulit Tangan Mengelupas, Begini Cara Mengatasinya!

Indowarta.com– Kulit tangan yang mengelupas akibat gesekan ini adalah hal yang normal dan juga bisa ditangani dengan langkah yang sederhana. Namun pada suatu kondisi tertentu ini yang patut diwaspadai adalah kulit tangan mengelupas yang bisa dijadikan tanda sebagai gejala penyakit yang serius.

Sebagai bagian tubuh yang paling luar, kulit memanglah terpajan banyak hal dari hari ke  hari seperti sinar matahari, angin, hawa panas, kelembapan hingga kekeringan. Pajanan ini akan bisa menyebabkan iritasi yang berulang dan juga akan bisa menyebabkan kulit mengelupas termasuk juga kulit tangan.

Kulit tangan yang mengelupas ini disebut juga dengan nama desquarnation. Secara alami hal ini terjadi pada saat keratinosir terkelupas secara tidak disadari setelah lebih dari dua minggu. Akan tetapi kulit juga bisa mengelupas akibat kondisi yang terlalu kering atau terlalu lama terkena sinar matahari. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan jika kulit tangan anda mengelupas bukan karena penyakit :

WAJIB BACA :  Kulit Wajah Anda Kusam, Begini Lho Cara Mencerahkan Wajah Kusam !
Kulit Tangan Mengelupas
Copyright©blogspot
  • Oleskan minyak wijen atuapun minyak gandum pada area kulit mengelupas setelah area tersebut dibersihakn dengan air. Setelah itu pijat lembut area yang mengelupas. Dua minyak tersebut mengandung tocopherols, tocoterinols dan juga vitamin E yang akan melembabkan permukaan kulit. Diamkan selama satu jam dan bersihkan dengan air.
  • Kantong teh. Teh mengandung cyanidin, pelargonidin, dan anthocyanin yang memiliki bahan antioksidan serta enzim untuk memperbaiki kerusakan protein kulit. Oleskan kantong teh basah ke permukaan kulit tangan yang mengelupas.
  • Beberapa buah yang mengandung cyanidin, pelargonidin, dan anthocyanin yang memiliki bahan antioksidan serta enzim guna memperbaiki kerusakan protein kulit. Buah tersebut misalnya adalah apel, pisang, stroberi, atau blackberry pada kulit tangan yang mengelupas.
  • Oleskan salep antibakteri yang telah dijual secara bebas untuk bisa menangani kulit tangan yang mengelupas akibat dari infeksi yang telah ditimbulkan oleh bakteri.
  • Gunakan tabir surya setiap enam jam sekali guna bisa membantu mengurangi resiko bahaya akibat dari sinar matahari kulit tangan yang sedang mengelupas pada saat beraktivitas di lura ruangan.

baca juga : 

Awas. .Sakit Kepala Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya Ini Lho!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here