Korban Tewas Teror di Barcelona Sampai 13 Orang!

0
709
Serangan di Barcelona.
Copyright ©Istimewa

Korban Tewas Teror di Barcelona Sampai 13 Orang!

Indowarta.com – Dalam teror Barcelona, korban tewas semakin bertambah hingga sekarang ini mencapai 13 orang. Sedangkan ada sekitar 100 orang dilaporkan telah mengalami luka-luka setelah mobil van menabrak krumunan orang di Las Ramblas, Barcelona, pada 17 Agustus sore.

BACA JUGA : 4 Orang Terduga Teroris Ini Ditembak Mati Polisi Usai Insiden Serangan di Barcelona!

Pejabat Catalonia, tempat dimana Barcelona barada, mengungkapkan kalau sekarang ini pihaknya sudah melakukan penangkapan kepada dua pelaku toror Barcelona. Akan tetapi, hingga berita ini diturunkan sopir van masih belum tertangkap dan sekarang dalam pengejaran.

Sebelum melakukan penabrakan kepada sejumlah krumunan orang yang ada di kota Barcelona ini, mobil van itu terlihat berjalan zig-zag dengan kecepatan yang cukup tinggi. Salah satu saksi mata terkait teror Barcelona ini mengatakan, kalau pihaknya mendengar adanya keributan pada sat sedang berada di lokasi.

WAJIB BACA :  Fakta Menarik Usai Barcelona Amankan Gelar Juara La Liga 2017-2018

“Tiba-tiba semua orang berteriak, berlari, dan menangis, lalu aku pun ikut berlari,” kata Mersky seperti dikutip dari NBC News, Jumat (18/8/2017).

Serangan di Barcelona
Copyright ©kbknews

Setelah Jumat pagi waktu setempat, selang beberapa jam setelah adanya teror Barcelona, kepolisian Spanyol mengkonfirmasi kalau pihaknya sudah menewaskan empat orang yang diduga memiliki rencana akan melakukan serangan di Cambrils untuk yang kedua kalinya.

BACA JUGA : Sebelum Serpong, Densus 88 Tangkap Juga 3 Terduga Teroris di Jambi!

Terkait dengan adanya kejadian ini, seorang analis senior di Flashpoint, Ken Wolf, media ISIS Amaq mengklaim akan bertanggung jawab atas teror Barcelona tersebut. Akan tetapi, kelompok militan itu tidak memberikan bukti yang biasa untuk mengkonfirmasi terkait dengan adanya klaimnya tersebut.

WAJIB BACA :  Ernesto Valverde Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Barcelona Gantikan Luis Enrique!

Diketahui sebelumnya, kalau jalan Las Ramblas merupakan sebuah jalan yang sangat populer pada kalangan turis yang sedang berkunjung ke Barcelona. Berada pada pusat kota, pada musim panas yang datang jalan tiga ruas itu ramai. Dan menjadi puncak dari kunjungan para turis.

Jalan yang sudah dikhususkan untuk para pejalan kaki ini telah terdapat deratan kios, kafe, bar, penjual bunga. Sering kali beberapa turis yang berkunjung ke Barcelona, Spanyol telah menjadikan tujuan utama mereka ke Las Ramblas.

BACA JUGA : Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here