Harga BBM Harus Sama di Seluruh Pelosok Negeri!

0
663
Jokowi,
Copyright ©Netralnews

Harga BBM Harus Sama di Seluruh Pelosok Negeri!

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pemerintah berusaha terus untuk melakukan pemerataan pembangunan. Menurutnya, terkait dengan hal ini dapat diberlakukan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga mulai dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA : Jokowi Singgung Soal Korupsi yang Gerogoti APBN Negara Di Depan Setya Novanto!

Jokowi mengatakan, sudah beberapa tahun-tahun masyarakat yang berada di Papua harus melakukan membayar dengan mahal untuk harga BBM. Bahkan mereka rela untuk merogoh kocek hingga puluhan kali lipat dibandingkan dengan harga BBM di pulau Jawa dan Sumatera.

“Hal ini tidak boleh terjadi di Negeri Pancasila. Untuk itu, Pemerintah menerapkan kebijakan BBM satu harga, sehingga saudara-saudara kita di Tanah Papua menikmati harga yang sama dengan harga di Jawa dan daerah lain di Indonesia,” ujar Jokowi dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI, Rabu (16/8/2017).

WAJIB BACA :  Tol Rembang-Pasuruan Bakal Diresmikan Jokowi Hari ini!

Presiden juga mengatakan, adanya pelayanan yang menyeluruh di semua wilayah di Indonesia, seperti menerapkan harga BBM yang sama akan membuat rakyat semakin bangga dengan bangsa. Dengan hal ini, percepatan pembangunan dapat segera terwujud.

Jokowi-JK
Copyright©Antara

“Rakyat di Aceh harus bisa merasakan pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan, pelayanan sanitasi dan air bersih maupun pelayanan transportasi, sama baiknya dengan apa yang dirasakan oleh saudara-saudaranya yang lain di seluruh pelosok negeri,” jelas Jokowi.

BACA JUGA : Megawati Sebut Pihak yang Tuding Jokowi Diktator Adalah Pengecut!

“Kita ingin rakyat di perbatasan Papua bisa memiliki rasa bangga pada tanah airnya, karena kawasan perbatasan telah dibangun menjadi beranda terdepan dari Republik. Kita ingin rakyat Papua di pegunungan juga bisa menikmati harga BBM dan harga bahan pokok yang sama dengan saudaranya di wilayah lain Indonesia,” sambungnya.

WAJIB BACA :  Tol Rembang-Pasuruan Bakal Diresmikan Jokowi Hari ini!

Dalam hal itu, Jokowi juga menanggapi pentingnya adanya pemertaan sosial kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan tujuan agar mereka merasakan kehadiran negara. Serta harga BBM juga akan disama ratakan.

“Kita ingin rakyat Pulau Miangas bisa merasakan kehadiran Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Program Kartu Indonesia Sehat, Program Kartu Indonesia Pintar, dan Program Pemberian Makanan Tambahan untuk balita dan ibu hamil,” ungkapnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Presiden Jokowi Pastikan Harga BBM Tak Akan Naik Di Bulan Juli!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here