Deretan Aplikasi yang Bikin Baterei Smartphone Cepat Habis!

0
973
Aplikasi,
Copyright©meetdoctor

Deretan Aplikasi yang Bikin Baterei Smartphone Cepat Habis!

Indowarta.com – Seiring kemajuan teknologi, smartphone semakin canggih. Namun kecanggihan ini tidak akan bisa dioptimalkan tanpa adanya kehadiran dari aplikasi. Dengan adanya beberapa aplikasi mungkin dapat membantu anda untuk beberapa hal, seperti pekerjaan, atau aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA : Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Siap Cicipi Android Nougat!

Akan tetapi, adanya aplikasi smartphone ini membuat baterai lebih cepat habis karena beberapa hal. Salah satu contohnya adalah aplikasi tersebut masih aktif di latar belakang, dan terus memeriksaan update atau notifikasi dari pihak server.

Selaku penyedia produk keamanan digital, Avast telah merilis laporan ‘Avast Android App Performance & Trend Report Q1 2017’, diantaranya telah menujukkan beberapa aplikasi yang sangat menguras bateri smartphone.

WAJIB BACA :  Resmi Masuk Indonesia, Oppo Find X Dibanderol Segini !

Dilansir dari Teko Liputan6.com, Jumat (18/8/17). Ada 10 aplikasi smartphone yang dapat menguras bateri, diantaranya adalah Line, Facebook, WhatsApp, dan Snapchat, baik yang masih berjalan pada latar belakang atau karena penggunaannya. Berikut daftar aplikasi penguras baterai:

WhatsApp, Snapchat, Facebook merupakan salah satu aplikasi smartphone yang masuk dalam ketegori di atas. Untuk mengurangi adanya konsumsi bateri, kamu dapat meng-uninstall aplikasi Facebook dan membukanya melalui web.

Aplikasi..
Copyright ©android-indonesia

Editor video buatan dari Samsung juga merupakan salah satu aplikasi smartphone kedua yang paling menguras baterai. Hal ini karena aplikasi ini telah membutuhkan sumber daya pemrosesan (CPU) serta grafis (GPU) dengan cara intensif ke smartphone agar dapat memberikan efek atau mengedit video.

WAJIB BACA :  Begini Cara Memaksimalkan Smartphone!

BACA JUGA : Geser Lenovo dan Xiaomi, Vivo Masuk 5 Besar Smartphone Dunia!

Tidak hanya beberapa aplikasi diatas, namun dalam daftar ini juga menyebutkan kalau Netflix, Snapchat, dan Sportify juga termasuk dalam aplikasi smartphone yang dapat membuat beteri cepat terkuras.

Sekedar informasi, kalau  ‘Avast Android App Performance & Trend Report’ ini dibuat berdasarkan kepada data anonim yang telah dikumpulkan dari lebih 3 juta penggunna smartphone yang ada di seluruh dunia.  Perolehan data ini dilakukan dalam periode mulai Januari hingga Maret 2017.

Sedangkan beberapa aplikasi smartphone dalam daftar tersebut hanya yang tersedia di Google Play. Dimana pada saat itu Avanst telah melakukan analisis dalam minimal ukuran sampel yang berjumlah 50.000 pengguna.

BACA JUGA : Alasan Utama Kenapa Smartphone Samsung Selalu Dibandrol Mahal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here