Perempuan Indonesia Terancam Kena Kanker Serviks Saat Nikah Dibawah Usia 21 Tahun!

0
1023
Kanker Serviks
Copyright ©okezone

Perempuan Indonesia Terancam Kena Kanker Serviks Saat Nikah Dibawah Usia 21 Tahun!

Indowarta.com – Sering kali kita temui di tanah air khusunya seorang wanita yang menikah dini alias dibawah umur. Ternyata dikatakan oleh sebuah penelitian, ancaman Kanker Serviks mengintai jika perempuan menikah dibawah usia 21 tahun.

Fakta di tanah air sendiri menunjukkan jika tak sedikit wanita dibawah usia 21 tahun yang sudah menikah. Mereka kebanyakan sudah hamil muda dan menggendong anak pada usia yang sebenarnya masih belum cukup.

Mengenai bahayanya Kanker Serviks ini juga dijelaskan oleh Ketua Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr Surya Chandra Surapati. Dia menyebutkan jika bahaya yang ada dalam pernikahan muda yakni munculnya kanker serviks pada perempuan.

WAJIB BACA :  Make Up Berisiko Tinggi Bikin Wanita Kena Kanker Kulit?

‘Salah satu faktor penyebab munculnya Kanker Serviks tak lain karena penikahan di usia muda. Hal ini tak bisa dibiarkan dan harus dicegah secepat serta semaksimal mungkin’ ujarnya saat ditemui di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu, 19 Agustus 2017.

Kanker Serviks
Copyright ©okezone

Surya menambahkan jika dari segi fisik perempuan dibawah usia 21 tahun belum waktunya untuk menikah. Dikatakan seperti itu karena para perempuan ini masih terbilang lemah terutama pada sel-sel rahim yang belum matang, ini juga merupakan salah satu dari penyebab wanita sangat mudah terserang penyakit kanker serviks.

Sering kali didapati perempuan Indonesia yang sudah menikah muda dan berbagai macam alasannya. Mulai dari hamil terlebih dahulu, ingin segera mempunyai momongan atau mereka menikah mudah supaya nanti tak berselisih jauh pada usia anaknya.

WAJIB BACA :  Makanan Terbaik Untuk Anak Penderita Kanker!

Jika dilihat pada umumya perempuan sendiri sudah mengalami mentruasi sejak usia remaja. Namun perlu diketahui seberanya wanita yang berusia 20 tahun organ vital dan rahim yang ada didalamnya belumlah matang. Mereka sebenarnya belum siap untuk hamil dan melahirkan bayi yang berkualitas atau normal.

Simak Nih: Cara Utama Pencegahan Kanker Serviks!

Usia 21 tahun kebawah anak perempuan sudah mengalami menstruasi. Namun untuk hamil mereka belum bisa melahirkan bayi yang berkualitas karena dinding rahim belum matang sempurna’ ujarnya.

Maka dari itu untuk menghambat bahkan menghentikan terjadinya Kanker Serviks diperlukan peran serta orang tua dan juga kesadaran diri dan jangan lupa ikuti cara yang lainnya di sini. Orang tua dihimbau untuk mencegah pernikahan dini terutama untuk penduduk Indonesia yang tinggal di daerah terpencil yang minim akan pengetahuan semacam ini atau bisa juga disebut dengan kurangnya edukasi tentang kanker serviks.

baca juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Tradisional!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here