Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

0
1212
Penghina Jokowi
Copyright ©riubook

Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Indowarta.com – Pelaku ujaran kebencian (Hate Speach) terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya berhasil ditangkap oleh kepolisian. Penghina Jokowi tersebut sebelumnya telah menebar ujaran kebecian dan menjadi viral di facebook.

Pelaku Penghina Jokowi itu menggunakan nama akun FB yakni Ringgo Abdillah diketahui bernama asli Muhammad Farhan Balatif. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kabid Humas Sumut Rina Sari Ginting.

Rina mengatakan, pelaku sendiri ditangkap pada Jumat, 8 Agustus di Jalan Bono No 58 F Medan Timur, Medan. Selain mengamankan tersangka yang masih duduk di bangku sekolah, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit laptop yang digunakan untuk mengedit gambar Presiden Jokowi dan Kapolri Tito Karnavian.

WAJIB BACA :  Afi Nihaya Dituding Plagiat Tulisan Mita Handayani, Begini Fakta Kebenarannya!

‘Kami berhasil mengamankan pelaku ujaran kebencian atas nama Muhammad Farhan Balatif. Pelajar SMK itu ditangkap beserta 2 unit laptop yang digunakan untuk mengedit gambar Presiden Jokowi dan Kapolri yang kemudian mengunggahnya di akun facebook‘ ujar Rina.

Penghina Jokowi
Copyright ©harianriau

Selain menangkap Penghina Jokowi dan barang bukti berupa 2 unit laptop. Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa 1 unit flashdisk. Diketahui Flashdisk tersebut berkapasiatas 16 GB dan berisi gambar-gambar Presiden Jokowi yang telah diedit. Selain itu juga turut diamankan 1 unit Router merek Huawai warna putih dan 1 unit router merk Zyxel warna hitam.

Rina menambahkan jika saat ini pelaku diamankan di mapolrestabes Medan guna dilakukan penahanan. Sedangkan Farhan sendiri diketahui mulai memposting gambar serta perkataan ujaran kebencian tersebut pada bulan Juli 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Semobil, Apa yang Dilakukan Anies Baswedan dan Jokowi?

Menurut penjelasan dari Rina Farhan sendiri menggunakan facebook itu untuk menghina Persiden RI dan Kapolri dengan cara mengedit gambar. Selain itu bocah yang masih duduk di bangku SMK ini juga mengedit gambar Presiden Jokowi dan Kapolri dengan menggunakan kata-kata tidak benar.

‘Pelaku menuliskan ujaran kebencian dengan mengedit foto Presiden RI dan Kapolri. Mengenai motif dan tujuan pelaku belum diketahui dan masih dalam proses pemeriksaan intensif’ ujar Rina

Penghina Jokowi tersebut memposting gambar serta tulisan penghinaan terhadap Presiden dan Kapolri melalui akun FB bernama Ringgo Abdillah dengan memasang wajah orang lain. Atas tindakannya ini Farhan akan dikenakan hukuman pidana yakni tentang Pasal ITE.

baca juga : Langka. . Seorang Perempuan Ini Terlahir Tanpa Alat Vital!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here