Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

0
685
Youtube
Copyright©tribuntimur

Youtube Saat Ini Hadir dengan Koleksi Video Breaking News!

Indowarta.com– Layanan berbagi video yakni Youtube kini telah memiliki fitur baru yang bernama Breaking News. Sesuai dengan nama tersebut, fitur baru dari Youtube ini akan berfungsi untuk menampilkan kumpulan berita aktual mengenai peristiwa tertentu yang berasal dari seluruh dunia.

baca juga : Wow. .Penonton Youtube Nantinya Akan Terlihat Secara Real Time Noh!

Sebagai contoh adalah beberapa video yang terkait dengan serangan teror di Barcelona yang baru ini telah terjadi akan muncul di dalam kolom Breaking News di Youtube. Tema dari konten tersebut nantinya akan berubah-ubah sesuai dengan peristiwa besar yang sedang terjadi.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Lakukan Sidak, Wali Kota Bontang Pergoki PNS Lagi Asyik Buka YouTube dan Nonton Gosip ?

Dilansir dari Android Police pada hari Senin 21 Agustus 2017, beberapa video Breaking News tersebut akan ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home aplikasi mobile atau web Youtube.

Kaesang
Copyright©tstatic

Cukup menekan ikon ‘x’ jika para pengguna memang tidak ingin menyaksikan Breaking News tersebut (jika anda membuka situs Youtube dari desktop) atau juga bisa memilih opsi ‘not interested’ dari ikon titidak tiga (jika anda membuka situs Youtube dari aplikasi mobile).

baca juga : Youtube Tambahkan Aplikasi Pengiriman Pesan Pada Aplikasi!

Kemungkinan, fitur baru dari Youtube “Breaking News” ini akan diluncurkan ke para pengguna Youtube di seluruh dunia secara bertahap. Namun pada saat ini fitur itu masih belum bisa dinikmati oleh para pengguna Youtube yang berada di negara Indonesia ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Begini Cara BNPT Tangkal Radikalisme Video di Youtube !

Tidak hanya itu saja, hingga saat ini juga masih belum diketahui dengan jelas apakah fitur Breaking News ini kaan menampilkan peristiwa besar yang telah terjadi di dunia ini seperti aksi teror di Barcelona ataupun akan dipakai hanya untuk menampilkan berbagai perisitwa yang terjadi sehari-hari.

Sebelumnya juga telah beredar berita bahwa tidak lama lagi para pengguna Youtube di Android ini kemungkinan akan bisa mengetaui berapa orang yang sedang menonton suatu video pada saat yang bersamaan. Fitur ini hampir sama dengan tampilan informasi jumlah penonton di Fb live. Kemungkinan fitur ini akan dinamakan ‘watching now’. Kabarnya Youtube kini tengah menguji fitur baru tersebut.

baca juga : 

FB Buat Layanan Video Pesaing Utama Youtube!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here