SEA Games: Manajer Timnas Indonesia Pertanyakan Kartu Kuning Evan Dimas!

0
2724
Timnas Indonesia
Copyright©indosport

SEA Games: Manajer Timnas Indonesia Pertanyakan Kartu Kuning Evan Dimas!

Indowarta.com– Manajer Timnas Indonesia U22 yakni Endri Setiawan ini telah berencana akan melakukan banding terhadap kartu kuning yang telah diterima oleh Evan Dimas. Menurut Endri, Timnas Indonesia U22 ini sudah dirugikan dengan keputusan wasit yang telah memberikan kartu kuning terhadap Evan Dimas.

Di dalam pertandingan melawan Timor Leste yang digelar di Stadion Selayang pada hari Minggu 20 Agustus 2017 pada babak penyisihan Grub B SEA Games, Evan Dimas telah mendapatkan kartu kuning dari wasit. Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil menang tipis atas Timor Leste dengan skor 1- 0.

Wasit yang telah memimpin jalannya pertandingan tersebut adalah Nagor Amir Bin Noor Mohamed telah menganggap bahwa Evan Dimas mengulur-ulur waktu di menit akhir. Pada saat itu Evan Dimas telah dijatuhkan oleh salah satu pemain Timor Leste.

WAJIB BACA :  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia VS Mauritius Live RCTI !
Timnas Indonesia
Copyright©indosport

Endri mengatakan “Ini yang mengganjal di hati kami, kartu kuning Evan Dimas. Saya akan rapat internal dengan Fany (Iriawan, Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola PSSI) kemudian melihat rekaman pertandingan”. Endri mengatakan bahwa dirinya akan melakukan diskusi dengan pelatih PSSI juga. Kalau mungking untuk mengajukan banding, pihaknya akan melakukan hal itu. Endri mengaku bahwa pihaknya tau bagaimana caranya, namun pihaknya ingin melihat rekaman ulang pada saat Evan Dimas diganjar kartu kuning terlebih dahulu.

Kartu kuning yang telah diterima oleh Evan Dimas tersebut akan membuat Evan Dimas absen di dalam laga Timnas Indonesia melawan Vietnam yang akan digelar pada hari Selasa 22 Agustus 2017 nanti. Sebelumnya, Evan Dimas sendiri juga sudah mengantongi satu kartu kuning yang telah dia peroleh pada saat Timnas Indonesia U22 ini bersua dengan Thailand pada pertandingan perdana SEA Games 2017 ini.

WAJIB BACA :  Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Islandia Minggu 14 Januari 2018!

Endri mengatakan “Kami tidak tahu ini digembosi atau tidak, yang jelas kami dirugikan. Tapi kami tidak boleh mengambil keputusan tanpa dasar”.

Sementara itu, Menpora menganggap bahwa langkah Indonesia di dalam SEA Games 2017 ini memanglah dipersulit. Tidak hanya di sepak bola saja, diduga bahwa di cabang sepak takraw Indonesia juga dirugikan oleh keputusan wasit.

baca juga :

4 Hal Memalukan Selain Bendera Indonesia Terbalik yang Terjadi di SEA Games Malaysia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here