Karyawan di Rasuna Said Mengeluh Saat Motor Akan Dilarang Melintas!

0
1101
Motor Dilarang Melintas
Copyright ©merdeka

Karyawan di Rasuna Said Mengeluh Saat Motor Akan Dilarang Melintas!

Indowarta.com – Kali ini Motor Dilarang Melintas di Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman. Aturan yang dibuat ini sendiri rencananya akan mulai diberlakukan pada bulan Sepember 2017 mendatang.

Mengenai aturan baru ini pun langsung mendapat keluhan dari sejumlah pihak termasuk kaum pekerja. Salah satunya seperti yang disampaikan oleh salah satu pegawai pemerintahan bernama Yenita (31 tahun) yang mengeluhka aturan baru Motor Dilarang Melintas di Jalan Rasun Said ini.

Perempuan tersebut menagku jika aturan ini benar diterapakan tentunya para pekerja akan bingung mencari jalan jika diburu waktu ketika berangkat bekerja. ‘Bingung nanti jika diburu waktu. Kalau pakai transportsi umum mancet pastinya dan kalau pakai ojek online sama saja’ ujarnya saat ditemui di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Senin, 21 Agustus 2017.

Dibuatnya aturan baru Motor Dilarang Melintas di jalan HR Rasuna Said sendiri diharapkan dapat mengurangi kemancetan di Ibu Kota. Sedangkan menurut Yenita sendiri dilakukannya peraturan baru ini tak akan serta merta mengurangi kemancetan karena masih banyak kendaraan roda empat yang melintas.

Motor Dilarang Melintas
Copyright ©detakonline

‘Tadi saya juga ngobrol dengan ojek. Para pegawai bingung karena banyak yang pakai ojek online dan teman saya yang bawa motor juga banyak‘ ujarnya.

Ketidak setujuan dengan aturan baru ini juga diungkapkan oleh salah satu pengguna jalan lainnya yakni bernama Sakti (39 tahun). Dia mengungkapkan jika sering menggunakan ojek online dan jika nantinya aturan ini benar diberlakukan akan membuat pegawai yang kelabakan dan kebingungan mencari jalan yang lebih cepat.

‘Menurut saya nanti jika benar diberlakukan buat kita muter-muter cari jalan dan itu lama pastinya. Kita kan kerja ke arah rasuna Said lebih cepat dan aturan ini menyulitkan kami’ ujarnya.

Selain itu pendapat lainnya juga datang dari seorang warga bernama Sahat Girsang (37 tahun). Dia mengaku jika aturan baru ini akan membuat pegawai kepayahan karena akan mengendarai sepeda motor dalam waktu yang lebih lama.

Motor Dilarang Melintas di Jalan Rasuna Said dan Jalan Jenderal Sudirman ini sendiri akan dilakukan pada tanggal 12 September hingga 10 Oktober 2017. Hal ini juga diungkapakan oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

‘Uji coba akan dilaksankan pada tanggal 12 September hingga 10 Oktober 2017. Pada tanggal 28 September nanti akan kita evaluasi terlebih dahulu sembari menunggu Peraturan Gubernur (Pergub). Penerapan akan mulai dilakukan pada tanggal 11 Oktober 2017’ ujarnya saat ditemui Minggu, 20 Agustus 2017.

baca juga : 4 Hal Memalukan Selain Bendera Indonesia Terbalik yang Terjadi di SEA Games Malaysia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here