KPI Sedang Pejalari Pernyataan Presenter TVOne Soal Rekening Gemuk Presiden Jokowi!

0
1347
KPI
Copyright©republika

KPI Sedang Pejalari Pernyataan Presenter TVOne Soal Rekening Gemuk Presiden Jokowi!

Indowarta.com– Salah satu presenter canitk TV One yang bernama Windy Wellingtonia ini telah dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) oleh Seknas Jokowi terkait dengan ucapannya yang telah dianggap melakukan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Yuliandre Darwis yang merupakan Ketua KPI ini telah mengatakan bahwa pihaknya akan menelaah laporan tersebut lebih jauh lagi.

Yuliandre ini telah mengatakan bahwa laporan itu baru dia terima secara fisik pada hari Senin 21 Agustus 2017. Yuliandre mengaku bahwa dirinya perlu untuk mempelajari lebih jauh lagi mengenai dugaan pencamaran nama baik Presiden tersebut sebelum mengambil sebuah keputusan.

WAJIB BACA :  Saat Jokowi Tolak Kenakan Rompi Anti Peluru Ketika di Afganistan!

Yuliandre pada  hari Senin 12 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Hari ini kan baru jam kerja, jadi jam 09.00 WIB ini baru mau kita lihat laporan form pengaduannya. Tentu kita akan sikapi pengaduan publik ini”.

KPI
Copyright©antaranews

Yuliandre sendiri telah mengatakan bahwa pihaknya ini akan membentuk panelis terkait dengan laporan ini. Pada intinya adalah laporan itu terkait dengan dugaan pencemaran nama baik Presiden Joko Widodo oleh presenter TVOne yang bernama Windy Wellingtonia.

Yuliandre mengatakan “Intinya, pengaduan tentang mencemarkan, soal rekening, dan lain sebagainya. Untuk itu, nanti kita akan bentuk panelis dulu”. Sebelunnya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi ini telah melaporkan Windy ke KPK lantaran telah dianggap melakukan penghinaan terhadap Jokowi. Seknas ini telah melaporkan Windy ke KPI pada hari Jumat 18 Agustus 2017 yang lalu.

WAJIB BACA :  Agus Yudhoyono Ungkap Amanat Jokowi Saat Peluncuran Yudhoyono Institute!

Ketua DPN Seknas Jokowi Muh Yamin saat dimintai konfirmasi telah mengatakan “Iya, karena itu ungkapan yang nggak pantas. Kita membahas fisik orang. Fisik itu kan pemberian Tuhan. Gemuk atau kurus itu kan setengahnya nasib, karena itu metabolisme. Kalau mau ditarik dari kesehatan kan gitu”.

Menurut Seknas, pelaporan Windy ke KPI ini terkait dengan ucapannya mengenai Jokowi dan rekenng gemuk yang mereka anggap sebagai bentuk dari penghinaan. Pada saat itu Windy telah menyinggung doa dari politikus PKS Tifatul Sembiring soal Jokowi yang didoakan menjadi gemuk. Windy lantas mengaminkan doa Tifatul namun, entah mengapa, dia menambahkan kalimat soal rekening gemuk dalam pernyataannya.

baca juga : 

Tembakan Anak Panah Jokowi yang Mengawali Countdown Asian Games 2018!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here