Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!

0
712
setya-novanto
Copyrigth©Republika

Pembangunan Apartemen Untuk DPR Akhirnya Dibatalkan!

Indowarta.com – Rencana pembangunan apartemen yang akan digunakan untuk tempat tingal anggota DPR pada akhirnya telah mengambil keputusan untuk dibatalkan,  keputusan ini diambil karena rencana itu sudah menyebabkan polemik yang sukup alot.

BACA JUGA : Penolakan Gedung Baru DPR Terkait Angket KPK?

Keputusan terkait dengan dibatalkannya rencana pembangunan apartemen ini sudah disampaikan oleh Ketua DPR Setya Novanto, “Saya sudah bicara dengan Fahri sebagai ketua tim pengkajian, karena banyak pertimbangan, kami memutuskan rencana pembangunan apartemen DPR itu dibatalkan,” pada Senin (22/8/17).

Terkait dengan hal ini, Setya Novanto sudah melakukan pembicaraan panjang lebar dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dalam pembicaraan itu, Fahri menyatakan kalau dirinya sudah sepakat dengan keputusan untuk membatalkan pembangunan apartemen kepada anggota DPR.

WAJIB BACA :  Saat Setya Novanto Tertunduk Lesu Kala Penuhi Panggilan KPK!

“Karena saat ini sudah ada rumah dinas anggota DPR di Ulujami dan Kalibata. Kalau nanti dibangun apartemen, harus ada proses pengembalian dan lain sebagainya, prosesnya rumit. Jadi diputuskan dipakai saja yang sudah ada,” ujar Novanto.

Ada yang menjadi pertimbangan lainnya untuk mengambil keputusan ini, yaitu mengdengar senternya aspirasi dari masyarakat yang sudah menyatakan untuk menolak adanya rencana pembangunan apartemen tersebut.

Gedung Baru DPR
Copyright©detik

Sehingga dengan ini, wacana untuk rencana pembangunan apartemen yang akan menjadi tempat tinggal dari anggota DPR ini sudah dibatalkan, dan sekarang ini sudah tidak akan didalami lagi untuk pembahasannya.

BACA JUGA : Video Pengakuan Miryam S Haryani Saat Diintimidasi Anggota DPR!

Adanya wacana rencana pembangunan apartemen ini memang sudah menuai pro dan kotra. Sejumlah fraksi partai politik yang ada di DPR pun terpecah. Ada yang telah menyatakan dukungan dan ada yang menyatakan menolak. Hingga pada akhirnya rencana tidak lagi akan dibahas.

WAJIB BACA :  Kenapa Kader Golkar Ditolak KPK Saat Akan Jenguk Setya Novanto?

Dilansir dari Detik.com, Selasa (22/8/17), beberapa fraksi di DPR yang sudah menyatakan penolakan adanya pembangunan apartemen ini, diantaranya adalah Fraksi PKB, NasDem, PPP, dan PAN.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah selaku ketua tim pengkajian revitalisasi kompleks DPR, menyatakan kesepakatannya untuk memutuskan pembatalan pembangunan apartemen itu.

“Saya setuju dengan pendapat Pak Ketua DPR (Setya Novanto),” ungkap Fahri kepada wartawan, Selasa (22/8/17).

BACA JUGA : DPR Duga Ada Indikasi Kesengajaan Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here