Begini Cara Bos First Travel Tipu Calon Jamaahnya!

0
2142
First Trevel
Copyright ©Detik

Begini Cara Bos First Travel Tipu Calon Jamaahnya!

Indowarta.com – Sekarang ini kasus penipuan PT First Travel yang merupakan penyedia jasa biro perjalan menuju umrah sudah mulai menemukan titik terang. Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahaka mengatakan, pihaknya sudah menetapkan tiga orang sebagai tersangka.

BACA JUGA : Pengakuan Ria Irawan Soal First Travel!

Mereka diantaranya adalah Andika Surachman, Anniesa Desvitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah Hasibuan. Herry menjelaskan, kalau ketiga tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam kasus ini. Dalang utama dalam penipuan ini adalah Andika Surachman sebagai dirut utama First Travel.

“Pelaku utamanya Andika, dia dibantu oleh istrinya dan adik iparnya. Perannya tindak pidana penipuan dan penggelapan,” ujar dia di Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

WAJIB BACA :  Pengusaha Mesir Ini Sebut First Travel Berutang Rp 25 Miliar Kepadanya!

Herry mengatakan, kalau mereka sudah memberikan beberapa janji kepada para calon jamaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci. Bahkan, para pelaku ini juga meyakinkan korban dengan memberangkatkan mereka dalam jangka waktu tertentu.

Namun saat dalam jangka waktu itu First Travel tidak bisa memberangkatkan para jamaah, mereka kembali melakukan penipuan dengan meyakinkan kepada para korbannya untuk menambahkan beberapa uang.

First Travel
Copyright ©kompas

“Yaitu dengan menjanjikan dan dengan menambahkan sejumlah uang agar bisa diberangkatkan. Tapi faktanya juga enggak bisa. Promosikan paket lainnya yang tidak bisa diberangkatkan,” tutur Herry.

BACA JUGA : Pernah Di Endorse First Travel, Syahrini Bakalan Diperiksa Polisi Hari Ini!

Terkait dengan kasus ini, polisi sudah melakukan penyelidikan dan menangkap beberapa  orang yang terlibat. Untuk barang bukti, polisi juga menyita sejumlah dokumen legalitas PT First travel, tas travel besar/kecil, foto rumah, dokumen jemaah, pedang, bukti tabungan, foto kantor, handphone, kunci mobil, Air soft gun, paspor, amunisi.

WAJIB BACA :  Hidup Mewah Ala Bos First Travel yang Bikin Ironi!

Dalam modus penipuannya, First Travel telah menawarkan kepada para korbanya untuk berangkat umroh dengan harga Rp 14.300.000. Serta ada beberapa promosi lainnya yang sudah ditawarkan kepada para jamaah.

“Mereka menggunakan harga murah dan segala promosi yang ditawarkan. Harganya juga di bawah standar Kemenag. Mereka menggunakan jargon ‘umrah dengan harga kaki lima fasilitas bintang lima’,” pungkasnya.

“Dengan harga murah akan dapat fasilitas sama dengan mereka yang vip. Ini menarik minat cukup banyak jemaah. Plus dua paket tambahan carter pesawat sendiri dan paket Ramadan 2017,” sambungnya.

BACA JUGA : Korban Menolak First Travel Diputus Pailit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here