FB Bikin Tab Khusus Untuk Cek Korban Bencana!

0
863
FB
Copyright©tstatic

FB Bikin Tab Khusus Untuk Cek Korban Bencana!

Indowarta.com – Sekarang ini penyedia layanan Facebook (FB) akan terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna. Hal ini terlihat dari pengembangan fitur Safety Check agar memudahkan seseorang mengetahui kabar dari temannya yang sedang berada di lokasi bencana.

BACA JUGA : Saat FB Berubah Tampilan!

Adanya fitur baru ini akan dibuatkan tab khusus di laman FB. Nantinya, pada saat pengguna telah membuka Safety Check, maka akan disuguhkan dengan beberapa wilayah yang sudah diaktifkan pengecekan keselamatannya.

Beberapa bencana ini seperti halnya, kebakaran, gempa bumi, kerusuhan, serta beberapa peristiwa-peristiwa lainnya yang dianggap memiliki dampak massif. Dengan antarmuka Safety Check ini juga akan lebih efisien dan simple sehingga para pengguna tidak bingung.

WAJIB BACA :  Miris, Bahkan Ketua RT dan RW Pun Ikut Aniaya Pasangan yang ditelanjangi dalam Video FB Tersebut!

Pada intinya, pengembangan pada Safety Check yang dilakukan oleh FB ini akan dapat memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya dengan lebih praktis dimanapun dan kapanpun. Namun sekarang ini tab Safety Check ini masih dalam tahap uji coba.

FB
Copyright©kilatstorage

Pihak dari FB sendiri menyatakan kalau bakal merilis pengembangan ini pada beberapa minggu kedepan. Sebagaimana yang sudah dilansir dari TheVerge,Selasa (22/8/17). Dengan pengembangan ini memilih tujuan untuk memudahkan para penggunanya.

BACA JUGA : Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

Sebelumnya, untuk dapat mengakses Safety Check ini adalah dengan membuka sebuah tautan yang sudah dipasangkan FB pada saat fitur itu diaktifkan. Anda dapat melaporkan atau mengecekan kondisi teman anda yang sedang berada di kawasan bencana.

WAJIB BACA :  Hebohkan FB, Video Guru di Medan Jewer Keras Muridnya Jadi Perdebatan Netizen

Sering perkembangan yang dilakukan, Safety Check milik FB ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengumpulkan data pemetaan sebuah bencana yang sudah real-time. Sejumlah lembaga sosial non-profit sudah menggunakan fitur ini untuk melakukan pengalokasian bantuan kepada korban bencara secara tepat.

Belakangan ini, FB sendiri sedang melakukan pengembangan fitur “Community Help” yang ada di Safety Check. Yang sudah memiliki manfaat untuk memediasi bantuan dari masyarakat kepada para korban becana di wilayah tertentu.

Diketahui sebelumnya, kalau Safety Check ini pertama kali dirilis oleh FB pada tahun 2014 lalu. Pada saat itu penyedia layanan komunikasi ini telah menyatakan kalau sudah terinspirasi dari adanya bencana gempa bumi yang terjadi di Jepang pada tahun 2011 lalu.

BACA JUGA : Video Clickbait di FB Akan Dihalangi Peredaranya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here