Presiden Jokowi Anulir Program Full Day School!

0
1863
Anak Sekolah
Copyright ©Istimewa

Presiden Jokowi Anulir Program Full Day School!

Indowarta.com – Datang kabar gembira kepada beberapa orang tua yang sudah menolak adanya program full day school yang sudah diterapkan di beberapa sekolah. Hal ini karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah membatalkan program sekolah lima hari dalam 8 jam perharinya.

BACA JUGA : NU Siapkan Aksi Lebih Besar Dari 212 Untuk Tolak Full Day School!

Seperti halnya dilansir dari Fokus Sore Indosiar, Senin (21/8/2017), Presiden Jokowi sudah menggantikannya dengan peraturan presiden tentang penguatan karakter anak sekolah. Sehingga dengan itu, program full day school telah dibatalkan.

Pihak Istana Kepresidenan mengatakan, Peraturan Presiden (Perpres) yang sudah diterbitkan secara otomatis akan menggantikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2017. Yang sudah mengatur terkait dengan sekolah 8 jam perhari dan full day school ditiadakan.

WAJIB BACA :  Lantaran Kerap Disindir, Akhirnya Jokowi Berikan Reaksi yang Mengejutkan kepada Lawan Politiknya !

Dari peraturan presiden tersebut, sudah tidak lagi mewajibkan untuk sekolah memberlakukan program full day school kepada para muridnya untuk mereka belajar 8 jam perharinya. Hal ini akan diserahkan kepada sekolah masing-masing.

Full Day School
Copyright©cornelioaniceto

Presiden Jokowi sendiri sudah menegaskan, sekarang ini tidak ada keharusan kepada sekolah yang ada di seluruh Tanah Air untuk menerapkan full day school. Penegasan ini disampaikan Presiden saat membagikan Kartu Indonesia Pintar di SMP Negeri 7 Jember.

BACA JUGA : Mendikbud Tegaskan Tak Ada Program Full Day School!

“Ini untuk kedua kalinya ingin saya sampaikan mengenai lima hari sekolah. Perlu saya sampaikan, perlu saya tegaskan lagi bahwa tidak ada keharusan untuk lima hari sekolah. Jadi, tidak ada keharusan full day school, supaya diketahui,” kata Presiden, di Jember, Minggu (13/8/2017).

WAJIB BACA :  Admin @Setkabgoid Langsung dicopot Usai Salah Kutip Pernyataan Jokowi!

Meski begitu, Presiden Jokowi masih memberikan izin kepada sejumlah sekolah yang sudah menerapkan program full day school. Akan tetapi, dengan syarat kalau kebijakan yang diambil ini harus mendapatkan persetujuan dari masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Yang selama ini enam hari silakan lanjutkan. Tidak perlu berubah sampai lima hari. Yang sudah lima hari dan itu kalau memang diinginkan oleh semua pihak ya silakan diteruskan. Kalau diinginkan oleh masyarakat dan ulama silakan,” ungpak Jokowi.

BACA JUGA : Posisi Sulit NU dan Muhammadiyah Dalam Polemik Soal Full Day School!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here