Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

0
908
Bendera Indonesia Terbalik
Copyright©kapanlagi

Dibalik Insiden Bendera Indonesia Terbalik, Surat Terbuka Gadis Ini Viral Di FB!

Indowarta.com – Akhir pekan lalu masyarakat Indoensia dihebohkan dengan insiden Bendera Indonesia Terbalik pada gelaran SEA Games 2017 Malaysia. Diketahui bendera merah putih terbalik pada buku cendramata SEA Games yang diberikan kepada tamu undangan.

Mengenai Bendera Indonesia Terbalik memang benar pihak Malaysia telah meminta maaf secara langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta rakyat Indonesia. Namun meskipun begitu kesalahan fatal ini masih saja membekas di hati netizen Indoneisa hingga kini. Salah satunya dirasakan oleh seorang gadis 15 tahun yang menuliskan surat terbuka melalui jejaring facebook.

Sosok gadis tersebut bernama Adinda Nanda yang tulisan surat terbukanya menjadi viral. Tulisan gadis cilik itu menjadi viral karena berani melontarkan pendapat mengenai insiden Bendera Indonesia Terbalik yang terjadi beberapa waktu lalu. Melalui tulisan di akun FB miliknya itu gadis ini menyampaikan pendapatnya yakni dengan mengatakan jika insiden, ini menjadi kesalahan terakhir yang dilakukan Malaysia pada bangsa Indonesia.

WAJIB BACA :  4 Tipe Pengguna FB Menurut Penelitian Terbaru!

‘Nama saya Adinda Saraswati, berusia 15 tahun dan saat ini asya duduk di bangku kelas 9 SMP. Saya nampaknya harus memberitahukan kepada Yang Mulia Tua Najib Razak kalau negara Yang Mulia sudah memperlakukan Indonesia secara berlebihan’.

Bendera Indonesia Terbalik
Copyright©kapanlagi

‘Bangsa Yang Mulai sendiri lebih dari sekali mengecewakan bangsku, Indonesia dan semuanya diakhiri dengan maaf. Saya pikir maaf itu sudah biasa, dan asal tahu jika kami banyak mengirimkan pendidik ke Malaysia yang kami anggap sebagai adik kami. Saya sulit percaya bendera kami pun tidak Anda pahami, padahal kami tahu Malaysia’.

‘Bendera Merah Putih Indonesia dibayar dengan air mtaa, darah dan usaha mati-matian oleh pendahulu kami. Ketika kami tahu jika bendera dicetak salah, kami merasa jika ibu kandung kami telah dihina oleh Mlaysia. Sebenarnya permohonan maaf ini tidak cukup dan sepertinya Indonesi telah melalui hal bersama dengan Malaysia namun itu tak mendapat balasan’ tulis Adinda.

WAJIB BACA :  Berupaya Awasi Penyebaran Konten Berbahaya, FB Resmi Akuisisi ‘CrowdTangle’ !

Gadis kecil ini sendiri sangat merasa kecewa dengan pihak Malaysia atas kejadian Bendera Indonesia Terbalik ini. Tulisan Adinda sendiri mendapatkan respon beragam dari netizen bahkan ada pula dari netizen Malaysia.

Cukup diketahui ternyata bukan hanya bendera Indoneisa yang mengalami insiden terbalik ini. Warga Malaysia sendiri juga mengibarkan bendera mereka dengan terbalik ketika medukung tim kesayangannya.

Sementara itu terkaiit dengan Bendera Indonesia Terbalik ini dianggap selesai dan pihak Malaysia pun sudah meminta maaf kepada Menpora dan rakyat Indoensia. Pihak Malaysia sendiri berjanji akan menarik buku panduan SEA Games 2017 tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

baca juga : Daftar Klasemen Medali SEA Games 2017: Indonesia Masih Di Posisi 4!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here