Buka Rute Di Indonesia, VietJet Tak Adakan Pramugari Berbikini!

0
748
vietjet
Copyright©Tribunnews

Buka Rute Di Indonesia, VietJet Tak Adakan Pramugari Berbikini!

Indowarta.com – Maskapai asal Vietnam, Vietjet Air, empat menjadi berita hangat dan ramain diperbincangkan oleh masyarakat. Bagaimana tidak, jika pramugari pada umumnya tampil dengan busana yang sopan maskapai ini justru menggunakan pramugari berbikini.

Namun, kabarnya pramugari berbikini itu tak akan terjadi di Indonesia. Diketahui maskapai asal Vietnam itu membuka penerbangan perdana ke Indonesia dengan rute Ho Chi Minh-Jakarta, yang rencananya mulai beroperasi 20 Desember mendatang.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi memstikan bahwa pramugari perusahaan penerbangan komersial swasta itu akan mengenakan pakaian yang sopan. “Pramugri dipastikan tidak berbikini. Saya sudah sampaikan karena Indonesia kan mayoritas penduduk Muslim sehingga meminta mereka untuk menghargai,” ujar Budi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: VietJet Harus Kenakan Pakaian Sopan Jika Ingin Mengudara di Indonesia?

Baca Juga Maskapai Bikini, VietJet Air Berencana Mengudara di Indonesia, Punya Izin?

Selain itu pihak maskapai juga telah menyepakati hal itu. sebagai informsi, Vietjet berdiri dejak November 2007 silam dan mulai merilis penerbangan komersial pertamanya tahun 2011 lalu. saat ini mereka merupakan maskapai terbesar kedua di Vietnam dan telah membuka 73 rute peerbangan, termasuk 35 rute internasionl dan 48 rute domestik.

vietjet
Copyright©Dream

Budi juga menuturkan, rute baru maskpai ini di harapkan bisa meningkatkan sektor pariwisata khususnya bagi Indonesia. Selin itu, ia juga berharap rute penerbangan lagsug dari Ho Chi Minh-Jakarta juga bisa membntu memperluas konektivitas antara sesama negara anggota ASEAN.

Namun sayangnya, Budi belum menuturkan berapa tarif yang akan dibanderol untuk sekali perjalan ke Ho Chi Minh menggunakan maskapai bertarif rendah tersebut. Rencananya, Vietjet akan beroperasi di Bandara Internasioanl Soekarno-Hatta.

WAJIB BACA :  Kenapa Pramugari VietJet Hanya Pakai Bikini?

“Tahap awal rute Jakarta dulu. Mungkin ke depannya dibuka rute dari Bali. Soal tarif belum dibicarakan. Kami juga masih dalam tahap finalisasi menunggu pihak Vietjet Air memenuhi semua persyaratan dan perizinan,” ujar Budi.

Baca Juga VietJet, Maskapai dengan Pramugari Berbikini Akan Masuk Ke Indonesia Pertengahan Tahun 2017!

Sementara itu, perwakilan Presiden Direktr Vietjet Air Nguten Thanh Hung berharap dengan debut maskapainya ini bisa membawa angin segar dalam sektor industri penerbangan Indonesia. Tak hanya itu, ia juga berharap maskapainya bisa membantu mendorong sektor priwisata, investasi, dan perdagangan di Indonesia.

Selain itu, beragam perjalanan wisata yang mengesankan juga ditawarkan oleh Indonesia seperti Borobudur, Prambanan, Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Ujung Kulon, dan tak ketinggalan pantai-pantai yang dianggap sebagai ‘surga duni’ berkat pemandangan dan kebudayaan yang ditampilkan, salah satu contohnya adalah Bali.

Baca Juga Kenapa Pramugari VietJet Hanya Pakai Bikini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here