SEA Games: Bulu Tangkis Putri Harus Menyerah 3 Kosong Dari Tuan Rumah Malaysia!

0
815
Bulu Tangkis Putri
Copyright©beritaindosport

SEA Games: Bulu Tangkis Putri Harus Menyerah 3 Kosong Dari Tuan Rumah Malaysia!

Indowarta.com – Harapan Indonesia untuk meraih medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis beregu putri pada gelaran SEA Games 2017 kini harus kandas. Pasalnya Bulu Tangkis Putri Indonesia harus menyerah dengan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-0 di babak semifinal pada Rabu, 23 Agustus 2017.

Dengan kekalahan ini dipastikan jika Bulu Tangkis Putri Indonesia tak bisa membawa pulang medali emas. Diketahui sebelumnya Indonesia lolos ke babak semifinal tanpa harus mengeluarkan keringat setelah Laos menyatakan mengundurkan diri. Pada babak semifinal sendiri Indonesia sudah ditunggu oleh tuan rumah Malaysia yang tentunya menargetkan medali emas.

WAJIB BACA :  Jadwal SEA Games: Prediksi Thailand Vs Vietnam, Keyakinan Manager Thailand Bungkam Pasukan Vietnam!

Pertemuan dengan Malaysia di semifinal seakan menjadi mimpi buruk bagi Fitriani dan kawan-kawan. Pebulu tangkis putri Indoensia sendiri sebelumnya ditargetkan bisa membawa medali perak dalam ajang SEA Games Malaysia ini.

Kandasnya pebulu tangkis purtri Indonesia ini juga menjadi ulangan gelaran SEA Games 2015 lalu. Pada saat itu Indonesia harus terhenti di babak semifinal dan yang menjadi dalangnya yakni tetaplah Malaysia. Saat itu Indonesia kalah dengan skor 3-1 dan satu-satunya kemenagan saat itu diraih oleh Lindaweni Finetri.

Bulu Tangkis Putri
Copyright©kompas

Pada pertandingan kali ini Bulu Tangkis Putri menurunkan Fitriani sebagai pembuka pertandingan. Namun dia tak bisa berbuat banyak setelah dikalahkan oleh tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah dengan straigt game 17-21, 17-21.

WAJIB BACA :  SEA Games: Jelang Laga Indonesia Vs Kamboja, Pemain Timnas U22 Diharapkan Bermain Lepas!

Belum menyerah Indonesia pun menaruh harapan pada sektor ganda putri yakni Ni Ketut Mahdewi Itarani/Rosyita Eka Putri Sari. Alih-alih mendapatkan poin kedua dari sektor ganda ini, Indonesia justru kalah dengan sangat cepat. Insiden salah mendarat yang dialami oleh Rosyita Eka Putri Sari membuat Indonesia harus merelakan poin kedua jatuh ke tangan tuan rumah.

Indonesia pun harus menghentikan pertandingan saat mesih tertinggal 5-7 pada game pertama karena Rosyita tak bisa melanjutan pertandingan. Dengan hasil ini membuat pebulu tangkis yang tampil pada babak ketiga mengemban beban berat dipundaknya.

Pebulu tangkis putri Indoensia yang tampil pada partai ketiga yakni Hanna Ramdani. Benar saja Hanna harus kalah dari dua set langsung dari pebulu tangkis Malaysia, Jin Wei dengan skor 16-21 dan 13-21.

WAJIB BACA :  Jadwal SEA Games: Prediksi Indonesia Vs Myanmar, Selasa 29 Agustus 2017 Live di SCTV Sore Ini!

Setelah pertandinagn Bulu Tangkis Putri ini nantinya akan dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis beregu putra Indonesia. Tim beregu putra Indonesia akan menghadapi Thailand di babak semifinal pada Rabu, 23 Agustus 2017 dan pertandingan akan dimulai pukul 14.00 WIB.

baca juga : SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here