SEA Games: Berbagai Hal yang Bisa Dipelajari Dari Laga Indonesia Vs Vietnam!

0
2250
Indonesia vs Vietnam
Copyright ©Antara

SEA Games: Berbagai Hal yang Bisa Dipelajari Dari Laga Indonesia Vs Vietnam!

Indowarta.com – Dalam laga yang digelar pada Selasa (22/8/17), Timnas Indonesia U22 telah bermain imbang dengan Timnas Vietnam. Dalam pertadingan itu, ada beberapa hal yang meski kamu perhatikan.

BACA JUGA : Peluang Timnas U22 Di Ajang SEA Games 2017 Kali Ini!

Berikut berupakan beberapa hal menarik terkait dengan pertandingan Indonesia vs Vietnam:

  1. Kontrol emosi

Dalam laga Indonesia vs Vietnam, skuad Garuda muda ini harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua. Hal ini karena keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Hanif Sjahbandi setelah dia menyikut pemain lawan.

Ada kejadian tersebut membuktikan kalau  para pemain dari Timnas U22 masih perlu untuk mengontrol emosi mereka. Ditambah dalam keadaan yang tertinggal dengan tim lawan.

WAJIB BACA :  SEA Games: Bagaimana Cara Luis Milla Atasi Tiga Pemain Kunci yang Hilang di Semifinal!

“Dia adalah pemain muda dan kadang berbuat kesalahan. Ke depan, para pemain muda harus lebih kontrol emosi,” ujar pelatih Luis Milla usai laga.

  1. Memiliki dua kiper tangguh

Dalam pertandingan Indonesia vs Vietnam, pelatih Luis Milla terpaksa harus menurunkan dua pemain kiper. Hal ini dilakukan setelah Satria Tama mengalami cidera di babak kedua dan digantikan oleh Kartika Aji.

Timnas U22
Copyright ©okezone

Karena masih belum dalam kondisi fit setelah melawan Timor Lesta di laga sebelumnya, namun Kartika masih dapat menjaga gawang Timnas U22 tanpa kebobolan setelah mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Vietnam.

BACA JUGA : Jadwal SEA Games: Prediksi Indonesia Vs Kamboja, Kamis 24 Agustus 2017 Pukul 19.45 WIB Live In SCTV!

  1. Peluang lolos besar
WAJIB BACA :  SEA Games: Kata Kata Motivasi Luis Milla Diruang Ganti yang Bakar Semangat Timnas U22!

Sekarang ini posisi Indonesia berada pada tingkat tiga, diatasnya ada Vietnam dan Thailand. Kedua negara ini akan bertemu dalam laga pamungkasnya. Jika dalam pertandingan ini salah satu dari mereka ada yang menang, maka Indonesia cukup memenangkan pertandingan dengan Kamboja dengan skor berapa saja.

Lain halnya jika Vietnam dan Thailand bermain imbang, maka Indonesia harus memenangkan pertandingan melawan Kamboja minimal dengan skor 3-0 tanpa balas untuk dapat lolos ke semifinal SEA Games 2017.

  1. Rindu Permian Evan Dimas

Saat laga Indonesia vs Vietnam belangsung, pemain sentral dari Timnas U22, Evan Dimas terpaksa tidak bisa bermain. Hal ini karena dia mendapatkan akumulasi kartu, setelah dalam dua laga dia mendapatkan kartu kuning.

  1. Semangat kalahkan keunggulan
WAJIB BACA :  SEA Games: Luis Milla Percaya Diri dan Tak Akan Ubah Formasi Lawan Malaysia di Semifinal!

Memang dikatahui sejak menit pertama laga, skuad Garuda muda sudah mendapatkan tekanan dari Vietnam. Namun karena semangat dari Hansamu Yama dkk mereka mampu bermain imbang saat pertandingan Indonesia vs Vietnam.

BACA JUGA : SEA Games: Bermain Imbang dengan Vietnam, Ini Syarat Timnas U22 Indonesia Lolos Semifinal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here