Cara Mengobati Rambut Rusak Karena Sengatan Matahari!

0
1024
Rambut Rusak
Copyright ©Vemale

Cara Mengobati Rambut Rusak Karena Sengatan Matahari!

Indowarta.com – Hampir sebagian besar orang pasti mengidamkan rambut yang hitam, sehat dan berkilau. Pasalnya rambut dapat dikatakan sebagai mahkota. Maka dari itu tak jarang mereka rela merogoh kocek yang cukup banyak untuk melakukan perawatan rambut.

Apalagi saat musim panas seperti saat ini. Musim panas tentu akan membuat rambut kita makin banyak terpapar sinar matahari. Nah, hal ini juga merupakan salah satu faktor penyebb kerusakan rambut kita loh.

Cara mengobati rambut rusak memang sedikit sulit jika tidak dilakukan perawatan yng tepat. Maka yang harus kit lakukan pertama kali yakni dengan cara mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Pasti pada penasaran kan?

WAJIB BACA :  5 Tanaman Herbal yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok!

Baca Juga Awas. .Gunakan Krim Pemutih, Dapat Membuat Kulit Wajah Berambut Lho!

Nah, berikut ini beberapa cara mengobati rambut rusak karena sinar matahari yang bisa kalian coba.

  1. Bilas menggunakan air dingin

Setelah keramas, kalian perlu membils rambut dengan air dingin. Ini akan membant kalian membntu menutup kultikula dan mengunci kelembapn rmbut yng didapat dari membils dengan air dingin.

  1. Pilih sampo yang bebas sulfat

Sulfat adalah bahan umum yang digunakan shampo yang dapat merusak rambut krena menghilangkan minyak yang menguntungkan. Jadi kalian bisa meminimlkannya dengan memilih shampo yng bebas sulfat.

  1. Keramas sesudah berenang

Meninggalkan klorin di rambut setelah berenang sangat tidak dianjurkan karena hal ini justru membuat rambut Anda jauh lebih kering. Sebaiknya pastikan kalau kalian mencuci rambut sebelum berada di sinar matahari lagi agar tidak terjdi kerusakan lebih lanjut.

WAJIB BACA :  Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Daun Jambu!

Baca Juga Cara Menjaga Kulit Sehat dan Tetap Awet Muda!

  1. Menggunakan masker rambut
masker alpukat
Copyright ©Vemale

Tak hanya wajah saja yang membutihkn masker, namun rambut juga memerlukannya lho. Nah, buah alpukat ternyata merupakan obat yang dapat menambah nutrisi untuk rambut. Jika dicampur dengan sedikit minyak, ini akan membuat ujung rambut lebih bersinar dan lebih baik ketika diliht.

  1. Gunakan aloe vera

Aloe vera atau lidah buaya memang dikenal sebagai bahan yang bermanfaat bagi rambut saat rambut dan kulit kepala rusak.

Nah, itu tadi sederet cara mengobati rambut rusak yang bisa kalian coba terapkan di rumah. Selain murah dan mudah, kalian juga bisa mendapatkan manfaatnya. Selamat mencoba.

Baca Juga Beragam Manfaat yang diperoleh Di Dalam Teh Serai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here