Kawula Muda Saat Ini Mulai Tinggalkan FB!

0
1172
FB
Copyright ©techin

Kawula Muda Saat Ini Mulai Tinggalkan FB!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika facebook selama ini menjadi salah satu penyedia layanan media sosial yang banyak digemari. Namun kali ini pengguna FB di Amerika Serikat (AS) justru mengalami perlambatan sebeb mulai ditinggalkan oleh anak muda.

Perlamabatan FB di negara Paman Syam ini karena anak muda di AS lebih memilih menggunakan media sosial lainnya seperti Snapchat dan Instagram. Mereka lebih memilih media sosial tersebut karena lebih mudah membagikan foto, berinterksi serta dapat melihat apa yang sedang dilakukan oleh orang lain.

Mengenai hal ini diungkapkan langsung oleh perusahan riset eMarketer pada Rabu, 23 Agustus 2017. Dari hasil pengamatan menurut perusahaan ini komunitas online yang ada di facebook masih menujukan pertumbuhan. Namun kebanyakan penggunanya merupakan orang-orang tua yang berusia diatas 24 tahun.

WAJIB BACA :  Berhasil Retas Akun FB, Hamzah Haz Ini Sukses Tipu Warga Jutaan Rupiah!

Perusahaan riset eMeketer dengan ini menyimpulkan jika anak-anak muda memang mulai beralih layanan media sosial lain seperti Snapchat dan juga Instagram. Pasalnya kedua aplikasi ini mampu menarik minat dan mampu menghasilkan fitur yang sering digunakan anak muda berkomunikasi.

FB
Copyright ©viva

‘Untuk saat ini kami melihat jika anak muda berpindah dari Facebook ke Snapchat dan Instagram. Dengan konten visual yang disediakan oleh dua platform ini dipercaya dapat mengakomodir cara anak muda berkomunikasi jaman sekarang‘ ujar analis senior eMarketer, Oscar Orozco.

Namun meskipun begitu dengan berpindahnya anak muda ke ke layanan Instagram dan Snapchat tidak perpanguruh sinifikan bagi FB. Hal tersebut karena Facebook sendiri merupakan pemilik sebagin besar saham yang dimiliki oleh Instagram. Dengan ini Facebook tetpa akan sedikit terkoneksi dengan anak-anak muda pengguna Instagram.

WAJIB BACA :  Viral Video FB Ayah Menangis Histeris Anaknya Kecelakaan Tak Ada yang Menolong!

Menurut Oronzco mengatakan jika pertumbuhan signifikan pada tahun ini dialami oleh Snapchat dan juga Instagram. Tercatat untuk Snachat pertumbuhan yang dialami mencapai 25,8 persen dan menambah jumlah pengunjung menjadi 79,2 juta perbulan pada setahun ini. Instagram sendiri mengalami pertumbuhan mencapai 23,8 persen dengan jumlah pengguna aktif menjadi 85,3 uta perbulan dalam setahun ini.

Dengan ini eMarketer juga memprediksi jika pamor yang dimiliki oleh FB akan diambil oleh Snapchat. Dikatakan jika pamor facebook dan Instagram nantinya akan mulai terkikis di mata anak mudah dibawah usia 24 tahun.

baca juga : Susul FB, Status WhatsApp Kini Bisa Pakai Backround Beragam Warna Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here