Sscn Bkn Go Id: Pengumuman Lokasi Tes CPNS Untuk Dokter Spesial Berubah!

0
3812
CPNS
Copyright ©liputan6

Sscn Bkn Go Id: Pengumuman Lokasi Tes CPNS Untuk Dokter Spesial Berubah!

Indowarta.com – Dari informasi yang diperoleh dari laman resmi Sscn Bkn Go Id pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengalami sedikit perubahan. Pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB), dan computter assited test (CAT) akan berubah.

Selaian itu diumumkan dalam Sscn Bkn Go Id untuk kualifikasi pedidikan dokter spesialis, dokter umum dan sarjana (S-1) CPNS Kemnterian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) mengalami perubahan. Sebelum kaabar ini muncul rencananya seleksi akan dilaksanakan oleh anaitia pusat di Jakarta.

Dikarena seseuatu hal akhirnya diubah pelaksnannya oleh panitia daerah 33 Kantor Wialayah (Kanwil) Kemenkum HAM sesuai dengan domisili wilayah pendaftar. Dituliskan pula jika tahapan SKB wawancara akan tetap dilaksanakan oleh panitia pusat di Jakarta.

Selain itu informasi ini juga tertulis dalam Surat Pengumuman Nomor SEK.KP.02.01-697. Dalam surat ini juga telah diatandatangani oleh Sekertaris Jenderal Kemenkum HAM yang juga menjadi Ketua Panitia Seleksi, Bambang Rantam Sariwanto.

Tes CPNS
Copyright ©liputan 6

Dijelaskan dalam suarat tersebut perubahan tempat diputuskan setelah dilakukan rapat dengan panitia seleksi CPNS Kemenkum HAM. ‘Dijelaskan jika pengubahan tempat diputuskan berdsrkan hasil rapat panitia seleksi CPNS Kemenkum HAM Thun aggaran 2017. Sedangkan untuk pelamar kaualifikasi SLTA sederajat dan D3 pelaksnaan SKD serta SKB tak akan berubah’ tulis keterangan.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan. Dia mengatakan supaya pelamar memantau media resmi pemerintah terkait CPNS ini yakni salah satunya melalui Sscn Bkn Go Id. Selain itu juga pelamar juga dapat memantau melalui mapan.go.id, Kemnkumham.go.id dan Mahakamahagung.co,id.

Terkait dengan diubahnya tempat pelaksanaan tahapan SKD dan SKB CAT dan Praktik Komputer untuk kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter serta sarjana (S-1) ini juga disiarkan BKN dalam konferensi pers pada Rabu, 23 Agustus 2017. Dihimbaukan supaya pelamar membudayakan membaca cermat segala ketentuan yang mengatur pelaksanaan seleksi ini.

Selain itu akses kena media pemerintah seperti Sscn Bkn Go Id dan jangan sampai terjebak informasi yang salah. Pelamar dihimbau supaya berhati-hati dan tidak mengikuti ketentuan tentang CPNS yang termuat dalam media informasi yang belum jelas validasinya.

baca juga : Kemendagri Turun Tangan Langsung Saat Pendaftaran CPNS Terkendala Teknis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here