SEA Games: Luis Milla Percaya Diri dan Tak Akan Ubah Formasi Lawan Malaysia di Semifinal!

0
1371
Luis Milla
Copyright ©BOLASPORT

SEA Games: Luis Milla Percaya Diri dan Tak Akan Ubah Formasi Lawan Malaysia di Semifinal!

Indowarta.com – Pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla sangat percaya diri dengan formasi yang sudah diterapkan dalam skuadnya. Dalam laga semifinal SEA Games 2017 ini, dia tidak akan mengubah formasi untuk menghadapi Malaysia pada Sabtu (26/8/17).

BACA JUGA : Peluang Timnas U22 Di Ajang SEA Games 2017 Kali Ini!

Namun pemain bertahan dari Timnas U22 Hansamu Yama Pranata tekena akumulasi kartu kuning. Ini artinya dia tidak biasa tampil membela Skuad Garuda Muda dalam ajang semifinal melawan Malaysia nanti.

Menyikapi hal itu, Luis Milla menyatakan kalau dirinya tidak akan menggunakan sistem permainan yang berbeda dari sebelumnya. “Soal Hansamu kami kordinasi lagi. Bermain dengan tiga bek tengah bukan bagian kami untuk semifinal,” kata dia.

WAJIB BACA :  SEA Games: Persembahan Emas Istimewa Dari Lindswell Kwok Lewat Cabang Olahraga Wushu!

Saat pertandingan perselisihan Grub B SEA Games 2017 ini, Luis Milla menurunkan Hansamu Yama dan Andy Setyo dalam lini pertahanan Timnas U22. Untuk meningkatkan daya serang, bek Ricky Fajrin ditarik keluar dan memasukkan striker Ezra Walian.

Timnas U22
Copyright ©sidomi

Keputusan yang diambil oleh Luis Milla ini rupanya telah membuahkan hasil. Terbukti setelah kemelut di depan gawang Kamboja, Ezra yang melakukan tendangan langsung dan merobek gawang Kamboja untuk merubah skor menjadi 1-0.

BACA JUGA : Jadwal SEA Games: Prediksi Indonesia Vs Kamboja, Kamis 24 Agustus 2017 Pukul 19.45 WIB Live In SCTV!

Tak lama berselang, pemain yang gelandang Timnas U22 Febri Hariyadi yang bermain apik sejak awal pertandingan menunjukkan kontribusinya. Dia berhasil merobek gawang kamboja melalui tendangan dari luar kotak pinalti.

WAJIB BACA :  SEA Games: Prediksi Line Up Timnas U22 Indonesia Vs Vietnam Tanpa Adanya Evan Dimas!

Tendangan keras yang dilakukannnya tidak mampu di halau oleh kiper Kamboja. Dari gol ini membuat keunggulan dari Timnas U22 menjadi 2-0. Dengan keunggulan ini, Luis Milla melakukan perubahan formasi pada Skuad Garuda Indonesia.

Ryuji Utomo pada babak kedua telah dimasukkan menggantikan gelandang serang Septian David Maulana. Keputusan ini diambil untuk memulihkan keseimbangan dari para pemain Timnas U22 di menit akhir.

“Ryuji bermain karena dia bagian skuat. Kita sudah memimpin dan kami memberinya kesempatan. Septian sudah banyak bermain sehingga saya juga ingin mengistirahatkannya. Sebagai pelatih, kami harus mengerti situasi terutama karena Thailand sudah memimpin,” ungkap Milla.

BACA JUGA : SEA Games: Bermain Imbang dengan Vietnam, Ini Syarat Timnas U22 Indonesia Lolos Semifinal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here