Bangganya Saeman Karena Sapinya Dibeli Presiden Jokowi Senilai Rp 60 Juta!

0
1105
sapi
Copyright©klimg

Bangganya Saeman Karena Sapinya Dibeli Presiden Jokowi Senilai Rp 60 Juta!

Indowarta.com– Salah satu peternak sapi yang bernama Saeman yang merupakan warga Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini merasa sangat bangga karena sapi yang dia miliki telah dibeli oleh Presiden Joko Widodo seharga Rp 60 juta. Sapi tersebut untuk kebutuhan hewan kurban pada tahun ini.

Sebelumnya sapi dengan jenis Simmental dengan bobot yang mencapai 1,1 ton ini telah ditawar oleh banyak calon pembeli dengan harga yang tingi juga. Namun peternak aslah Dusun Majalengka, Desa Campurjo ini pun tidak menjualnya.

Sapi yang sudah memiliki umur tiga tahun lebih itu diberi nama Kliwon. Tinggi badannya mencapai 1,7 meter dengan panjang 3 meter. Sapi tersebut sudah diperlihara oleh Saeman semenjak umur 8 bulan hingga tiga tahun ini.

WAJIB BACA :  Hadapi Generasi Milenial, Jokowi Minta Perguruan Tinggi Ubah Metode Pembelajaran!
Sapi di Kepulauan Seribu
Copyright©wartakota

Untuk makan sehari-hari sapi tersebut, sang pemilik memberinya batang pisang yang dicampur dengan ampas tahu. Jadwal dari pemberian makan sapi tersebut adalah setiap sore hari. Sementara itu untuk perawatannya sendiri sapi itu telah dimandikan dua kali dalam sehari yakni pada saat pagi hari dan sore hari.

Saeman yang ditemui di kandang sapi miliknya pada hari Rabu 23 Agustus 2017 ini mengaku bahwa sebagai peternak, dirinya sangat senang dan juga bangga sekali karena sapi milliknya sudah dibeli oleh Presiden Jokowi.

Rencananya sapi kurban tersebut akan disembelih di Polewali Mandar dan daging kurbannya akan dibagikan kepada para fakir miskin. Kepala Bidang Dinas Peternakan Polewali Mandar, Kaharrudin telah mengatakan bahwa dirinya mengaku telah dihubungi oleh staf bagian Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Barat untuk bisa mencarikakn sapi kurban pesanan Presiden Jokowi. Persyratan yang telah diberikan adalah sapi tersebut memiliki bobot lebih dari 1 ton.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Terima Kedatangan Presiden Afganistan di Istana Negara Hari Ini!

Menurut Kaharuddin, sapi yang sudah dibeli oleh Jokowi ini merupakan sapi yang menjuarai kontes sapi Se-Sulawesi Barat dan juga telah berhasil menjadi pemenang. Kaharuddin juga menjelaskan bahwa pembelian sapi itu sudah disetujui oleh Presiden Jokowi. Rencananya minggu depan staf Presiden Jokowi akan datang ke Polewali untuk membayar langsung ke Saeman.

baca juga : 

Fakta Soal Sri Rahayu, Penghina Jokowi di FB yang Juga Anggota Sindikat Saracen!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here