Jokowi Akan Pimpin Pawai di Bandung Naik Kereta Pancasila!

0
732
Jokowi
Copyright ©viva

Jokowi Akan Pimpin Pawai di Bandung Naik Kereta Pancasila!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menaiki kereta Pancasila pada acara pawai Bandung. Dalam acara #KarnavalPesonaParahyangan yang akan diikuti oleh Jokowi itu akan di dilaksanakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017 tepatnya pukul 09.00 WIB.

Mengenai hal ini juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. ‘Untuk kalian khususnya warga Bandung jangan lupa pakai baju adat ya. Kenakan busana nusantara supaya penontonya keren dan video serta foto yang diambil juga keren‘ ujarnya.

Pawai dengan mengenakan busana adat yang dilaksnaan di Kota Bandung ini akan menjadi karnaval paling unik. Pasalnya baik penonton maupun pesertanya akan saling menonton karena sama-sama-sama mengenakan pakaian adat tradisional yang sering dikenaan oleh berbagai suku di Indonesia.

WAJIB BACA :  Gerindra: Gagalnya Mahfud MD jadi Cawapres, Sebab Jokowi Ditekan oleh Koalisi !

‘Mau pakai dari adat manapun, mau pakai adat Jawa, Sunsa, Bali, Batak silahkan. Silahkan untuk perempuan pakai selendang dan laki-laki mengenakan ikat kepala atau blangkon. Acara unik ini pasti nnti akan seru’ ujar Arief Yahya.

Jokowi
Copyright ©ngopibareng

Karnaval yang mengangkat tema ‘Sejuta Pesona Karnaval Kemerdekaan’ ini akan digelar di Bandung, Jawa Barat tepatnya pada 26 Agustus 2017. Acara yang juga bisa dikatakan sebagai acara penutupan perinagtan HUT RI ke 72 ini juga akan dihadiri langsung oleh Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Keduanya dalam acara pawai Bandung ini akan menaiki mobil hias bertema Pancasila atau bisa dikatakan sebagaai kereta Pancasila.

‘Dalam acara ini Presiden Jokowi dan Ibu Negera akan hadir dan ikut berpartsiipasi menjadi pesrta dengan menaiki kereta Pancasila. Mobil yang bertema Pancasila itu mengisyatratkan makna kerja dan gotong royong’ ujarnya Arief.

WAJIB BACA :  Hari Ini Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB !

Seperti diketahui jika karnval ini menjadi pesta rakyat yang menampilkan arak-arakan budaya nusantara. Hal itu dilakukan sebagai respresentasi dari keragaman suku dan budaya di Tanah Air dengan semangat kerja bersama untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara itu untuk kereta Pancasila yang akan dinaiki oleh Jokowi di Kota Kembang nanti dirancang khusus oleh lima orang seniman. Salah satu dari kelima seniman tersebut yakni Tisna Sanjaya asal Bandung yang karya-karyanya sudah mendunia.

Acara akan dimulai sekitar puku 08.00 WIB dengan panjang lintasan mencapai 2,2 kilometer. Untuk jalurnya sendiri pawai Bandung ini akan melewati kawasan Gedung Sate dan berakhir di Balai Kota Bandung.

baca juga : Inilah Ringgo, Sosok Penghina Jokowi dan Kapolri yang Ternyata Jago Bahasa Asing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here