First Travel Akan Berangkatkan Jemaah dengan Modus Penipuan Baru!

0
913
First Travel
Copyright ©Jawa Pos

First Travel Akan Berangkatkan Jemaah dengan Modus Penipuan Baru!

Indowarta.com- Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan bahwa penyidik telah menanyakan kepada para tersangka First Travel mengenai pertanggungjawaban mereka terhadap para jemaah. Hal ini karena di rekening perusahaan First Travel hanya tersisa uang sebanyak Rp 1,3 juta saja.

Direktur Utama dari First Travel yakni Andika Surachman telah menyebutkan bahwa pihaknya ini akan mencari calon jemaah baru untuk memberangkatkan calon jemaah yang menumpul tersebut. Herry di dalam sebuah acara Talk Show di stasiun televisi pada  hari Kamis 24 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Arahnya buka promo baru untuk dapat jemaah baru. Itu sih sama juga buka penipuan baru”. Herry menambahkan “Masih pede banget bisa berangkatkan dengan buka promo lagi.

WAJIB BACA :  Mulai Besok, Paspor Korban First Travel Akan Dikembalikan!

Promo yang dimaksud ini adalah membuka penawaran baru paket umrah murah dengan harga di bawah standar. Sebelumnya calon jemaah telah tertipu dengan promo umrah murah dengan harga yang telah ditawarkan Rp 14,3 juta per orang.

First Travel
Copyright ©kompas

Ternyata cara itu pun sudah dilakukan oleh First Travel semenjak tahun 2016 yang lalu. Herry mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menerima jemaah dan juga memberangkatkan sebagian kecil dari mereka.

Lalu pada tahun berikutnya, mereka telah kembali menerima pendaftaran dan menumpukk dengan calon jemaah yang mendaftar sebelumnya. Sehingga pada tahun ini jumlah itu pun telah meledak hingga 58.682 orang.

Herry mengatakan “Ini modus yang terus berulang. Terjadi terus, terus, sampai ada titik tertentu dia tidak mampu berangkatkan”. Di dalam kasus dugaan penipuan First Travel ini, penyidik telah menetapan Direktur Utama First Travel yakni Andika Surachman beserta dengan sang istri yakni Anniesa Hasibuan sebagai tersangka.

WAJIB BACA :  Dua Bos First Travel Divonis 20 Tahun dan 18 Tahun Penjara

Modus yang mereka jalankan adalah menjanjikan calon jamaah untuk berangkat umrah dengan target waktu yang ditentukan. Ternyata hingga batas waktu tersebut, para calon jemaah tidak kunjung menerima jadwal keberangkatan mereka. Bahkan beberapa korban telah mengaku bahwa mereka telah diminta untuk menyerahkan biaya tambahan agar bisa berangkat.

baca juga : 

Syahrini Buka Suara Saat Ditanya Soal First Travel!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here