Telkomsel Luncurkan Grapari Virtual di Line, FB Messenger Sampai dengan Telegram!

0
1144
Telkomsel
Copyright ©Selular.ID

Telkomsel Luncurkan Grapari Virtual di Line, FB Messenger Sampai dengan Telegram!

Indowarta.com – Belum lama ini Telkomsel membuka GraPari Virtual, yakni layanan pelanggan yang diletkkan di platfrom media sosial Line, Facebook Messenger, dan Telegram. Layanan itu bekerja dengan memadukan kecerdasan buatan (AI) serta interaksi manusia.

Nantinya saat menghubungi GraPari Virtual pengguna akan dilayani oleh asisten virtual bernama Veronica. Yang menariknya, karen menggunakan AI, maka layanan itu dapat diakses oleh pengguna kapan pun dan dari mana pun selama 24 jam.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririrek Adriansyah pada Kamis (24/8), “pengguna medsos di Indonesia sangat banyak, bahkan termasuk lima besar di dunia. Maka dari itu kami merasa perlu menghadirkan layanan melalui jalur digital, yakni dengan menghadirka GraPari Virtual”.

WAJIB BACA :  FB Messenger Dukung Foto dengan Resolsusi Tinggi!

Baca Juga Usai Telkomsel dan Indosat, Kini Situs Dinas Sosial DKI Dalam Masa Perbaikan Karena Diretas!

Selain itu ia juga menjelaskan kalau layanan GraPari Virtul ini menggunakan teknologi AI, namun ada pula manusianya dan pengguna bisa berinteraksi menggunakan aplikasi messenger.

Telkomsel
Copyright ©Viva

Akan tetapi tidak semua layanan pelanggan bisa ditangani oleh GraPari Virtual. Menurut Ririek, untuk sementara waktu ini layanan tersebut hany bisa menangani permintaan informasi lokasi GraPari terdekat, cara upgrade 4G, informsi paket aktif dan berlangganan, tagihn, PIN T-Care, dan PUK.

Selain itu, pembelian pulsa, pembayaran tiket dan redeem poin juga dapat dilakukan melalui layanan ini. kalau menggunakan GraPari Virtual ini diklaim bisa lebih cepat dan akurat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Internet Telkomsel Alami Gangguan, Begini Penjelasannya!

Namun sayangnya untuk saat ini belum bisa melayani komplain, namun seiring interaksi dengn pengguna maka layanan berbasis AI ini bisa semakin pintar. Pengguna nantinya juga bisa terasa seperti mengunjungi GraPari 24 jam.

Baca Juga Berita Terkini: Nama Hooq Disebut dalam Hacker Peretas Situs Telkomsel, Begini Tanggapannya!

Sebagai informsi, pelanggan bisa berinteraksi dengan GraPari Virtual ini melalui aplikasi pesan instan Line di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel_official_bot dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel.

Sebelumnya, Ririek juga sempat menanggapi soal wacana penerapan batas tarif bawah layanan internet. Layanan ini muncul setelah CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, mengirim urt ke Menkominfo, Rudiantara.

WAJIB BACA :  Sama sama Gunakan Enskripsi, Ini Beda Telegram dan WhatsApp!

Menurut Ririek, tarif batas bawah internet seluler di Indonesi ini bisa berdampak baik sekaligus buruk. Apabila berkaca dari negara-negara lain, strategi tarif batas bawah tidak efektif dan bisa dimanfaatkan celah-celahnya.

Baca Juga Telkomsel Jadi Mitra E Samsat Untuk Permudah Bayar Pajak Kendaraan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here