Cara Menyamarkan Kulit Wajah Keriput dengan Riasan Wajah Minimalis!

0
2297
makeup
Copyright ©Okezone

Cara Menyamarkan Kulit Wajah Keriput dengan Riasan Wajah Minimalis!

Indowarta.com – Kepercayan diri hampir setip wanita akan meningkat setelah mengenakan makeup. Selain itu polesan diwajah juga menunjang penampilan wanita. Saat merias, wanita sering kali mengaplikasikan semua produk kecantikan. Padahal, alangkah bijaknya kalau pakai trik rias wajah minimalis.

Mengenakan makeup memang tak da salahnya, namun jika digunakan terlalu tebal akan menimbukan beberapa risiko. Semakin tebal mkeup yang diaplikasikan, semakin bsar kemungkinan Anda mengalami risiko ini.

Makeup yang terlalu tebal justru akan menutupi pori-pori wajah dan bisa menyebabkan iritasi atau mungkin jerawat. Menutupnya pori-pori wajah inilah yang dapat menyebabkan komedo dan jerawat. Maka dari itu pastikan mencuci muka dengan baik setiap malam untuk memberikan ruang pada pori-pori ya,,.

WAJIB BACA :  Waspada dengan Tinea Manum, Infeksi Jamur yang Bisa Menular!

Baca Juga Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami!

Bukan hanya wajah atau alat rias yang harus dibersihkan, namun ts makeup juga harus dijaga kebersihannya. Pasalnya bakteri dapat tumbuh dalam sekali penggunaan, alat rias yang mendekati mata, seperti gagang maskar sangat rentan terhadap berkembangnya bakteri berbahaya.

kulit keriput
Copyright©Valua Vitaly

Makeup yang tebal dapat menyentuh pintu masuk ke tubuh kita, seperti mata dan mulut, jadi kita bisa menelan bakteri tersebut dan menjadi sakit. Semakin banyak makeup yang diaplikasikan ke wajah, semakin banyk kesempatan untuk terinfeksi.

Untuk mencegah hal ini, pastikan untuk membuang produk make up lama dan tidak pernah berbagi produk atau alat dengan teman. Semakin kita menyentuh kulit dan mengaplikasikan makeup, maka semakin berisiko membuat Kulit Wajah Keriput.

WAJIB BACA :  6 Rahasia Kulit Wajah Mulus Berseri!

Kemudian menggosok dan menarik kulit halus disekitar mata akan menyebabkan kelopak mata kehilangan elastisits dan menjadikan Kulit Wajah Keriput. Jadi Saat Anda mengaplikasikan riasan wajah terlalu tebal, kulit lembut disekitar mata Anda semakin tertarik, sehingga menyebabkan keriput.

Baca Juga Kebiasaan Baik yang Dapat Membuat Kulit Bebas Keriput!

Kulit di sana jauh lebih halus daripada bagian wajah lainnya, sehingga menarik benar-benar bisa merusak kolagen dan meghancurkan kapiler.

Untuk menghindari Kulit Wajah Keriput, cukup gunakan sedikit riasan pada mata. Pakai makeup wajar saja, namun harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika menghadiri acara pernikahan, mungkin Anda bisa mengenakan rias wajah yang menonjol.

Kalau hanya berpergian sebentar saja, sebaiknya aplikasikan rias wajah secara minimalis agar tidak merusak kulit wajah Anda.

Baca Juga Bukan Hanya Keriput , ,Ini Lho Tanda-tanda Penuaan Kulit !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here