Ketahui Perbedaan Transgender, Transeksual dan Transvestit!

0
2068
Transgender
Copyright ©sobatask

Ketahui Perbedaan Transgender, Transeksual dan Transvestit!

Indowarta.com – Mungkin kalian pernah mendengar istilah Transgender atau waria atau laki-laki yang berpenampilan serta berperilaku layaknya perempuan. Namun asal kalian tau ternyata trans sendiri dikelompokan menjadi tiga jenis yakni transseksual, transgender dan transvestit.

Maka dari itu kalian perlu tau apa sebenarnya perbedaan dari Transgender dengan transseksual dan transvestit. Untuk transgender sendiri merupakan sitilah untuk menggambarkan seseorang yang identitasnya atau ekspresi gendernya berbeda dengan apa jenis kelamin yang dimilikinya.

Transgender
Copyright ©nyozee

Transgender sendiri mempunyai dua jenis yakni waria (transwoman) priawan (transman). Waria ialah seorang yang terlahir dengan alat kelamin laki-laki (penis) yang merasa dirinya perempuan. Sedangkan priawan sebaliknya yakni seseorang yang terlahir dengan alat kelamain perempuan (vagina) yang merasa jika dirinya laki-laki.

WAJIB BACA :  Transgender Solena Chaniago Buka Suara Soal Pernikahannya!

Cukup diketahui jika sejumlah orang yang mengalami kelaianan ini menjalani terapi hormon. Hal itu dilakukan agar penampilan dan tubuhnya lebih sesuai dengan identitas yang mereka mau. Bahkan beberapa dari mereka telah mempersiapkan diri untuk melakukan operasi atau pergantian kelamin.

Kemudian ada istilah Transseksual yakni sebutan bagi seseorang yang telah melaukan operasi pergantian kelamin. Salah satu artis Indoensia yang melakukan operasi alat kelamin yakni Dorce Gamalama. Dorce yang dikenal sebagai penyanyi, artis, pembawa acara dan pelawak terlahir dengan jenis kelamin laki-laki, namun dirinya melakukan operasi untuk mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan.

Selain Dorce transseksual juga disematkan Caitlyn Jenner yang menjadi bintang melalui acara Keeping Up With the Karadashin. Dia merupakan atlet berprestsi yang juga sempat meraih medali emas dalam ajang Olimpiade. Pada tahun2015 lalu dia mengumumkan telah melakukan operasi alat kelamin yakni dari laki-laki menjadi perempuan.

WAJIB BACA :  Transgender Solena Chaniago Buka Suara Soal Pernikahannya!
Transgender
Copyright ©sobatask

Seperti diketahui jika Transgender tidak sesuai dengan apa yang dianggap wajar dengan jenis kelamin biologisnya. Mereka pun belum tentu mengubah alat kelamin mereka. Ada pula yang hanya menggunakan pakaian, rias wajah dan aksesori yang identik dengan perempuan yang sering disebut sebagai Transvestit.

Transvestit sendiri merupakan bentuk ekspresi gender, namun bukan identitas gender. kegiatan ini juga disebut dengan istilah cross-dresser yang baisanya hanya melakukan hal tersebut sekali dalam bentuk ekspresi. Misalnya saja seperti pelawak terkenal asal Indonesia yakni Tessy yang sering memerankan karakter perempuan dengan riasan ala perempuan.

baca juga : Mengenal Lebih Dekat Tentang Klorofil, Zat Hijau Daun yang Kaya Akan Manfaat untuk Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here