Indonesia Vs Malaysia: Waspadai Skenerio Adu Pinalti!

0
1132
Timnas Indonesia U22
Copyright©superball

Indonesia Vs Malaysia: Waspadai Skenerio Adu Pinalti!

Indowarta.com – Dalam ajang SEA Games 2017, Indonesia telah dipastikan lolos ke semifinal. Timnas U22 yang nantinya kan bertemu dengan tuan rumah Malaysia. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Shah Alam, pada Sabtu (26/8/17).

BACA JUGA : Jadwal SEA Games: Indonesia Vs Malaysia di Laga Semifinal!

Mengingat dalam pertandingan ini akan belangsung dengan sistem gugur, maka pertandingan Indonesia Vs Malaysia ini tentu akan terbuka adanya adu pinalti. Ditambah, dari pertemuan dua kubu pada SEA Games selalu berakhir dengan adu pinalti.

Pertemuan pertama Indonesia Vs Malaysia ini barakhir pada drama “tos-tosan” yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada tahun 2011 lalu. Dalam laga yang berlangsung selama 120 menit tersebut telah menghasilkan skor 1-1.

WAJIB BACA :  SEA Games: Saat Luis Milla Dibuat Merinding Oleh Pendukung Timnas U22!

Pada saat masuk babak adu pinalti, tendangan dari Gunawan dan Ferdinand Sinaga telah mengalami kegagalan. Sehingga dengan itu Malaysia berhak atas medali emas dalam ajang SEA Games 2011 tersebut.

Dari kegagalan itu, telah membuat pelajaran pada tim yang diasuh oleh Rahmat Darmawan. Pada saat dua tahun berselang, telah mempertemukan kembali pertandingan Indonesia Vs Malaysia di semifinal SEA Games 2013.

”Persiapan kami lebih baik tahun ini. Kami sering berlatih (mengantisipasi tendangan penalti),” ujar Meiga, di Naypyidaw, Myanmar.

SEA Games 2017
Copyright©sindonews

Terang saja, Mega telah berhasil menggagalkan dua tendangan pinalti dari Malaysia yang dieksekusi oleh Thamil Arasu dan Shahrul Mohd Saad. Sedangkan pada kubu Indonesia sendiri hanya satu pemain yang gagal merobek gawang Malaysia, yaitu Manahati Lestusen.

WAJIB BACA :  SEA Games: Jelang Laga Indonesia Vs Kamboja, Pemain Timnas U22 Diharapkan Bermain Lepas!

BACA JUGA : SEA Games: Bagaimana Cara Luis Milla Atasi Tiga Pemain Kunci yang Hilang di Semifinal!

Dari kemenangan itu, Skuad Garuda Muda pun berhak untuk maju dalam babak final. Menurut Rahmad, hasil kemenangan ini juga tidak lepas dari mentalitas yang dimiliki oleh para pemain Timnas Indonesia.

Dua tahun sebelumnya, dalam pertandingan Indonesia Vs Malaysia ini, para pemain dari Timnas Indonesia yang meminta sendiri untuk menjadi sang eksekutor pinalti. ”Kali ini, justru para pemain yang meminta supaya menjadi penendang penalti,” kata Rahmad.

Sehingga dengan ini, pelatih Luis Milla tentunya harus mengasah skenario yang sama dalam pertandingan Indonesia Vs Malaysia. Panjaga gawang Indonesia, Satria Tama atau Kurniawan Kartika Aji memang sangat baik, terbukti Indonesia hanya kebobol 1 gol dalam lima pertandingan fase grub.

BACA JUGA :SEA Games: Kata Kata Motivasi Luis Milla Diruang Ganti yang Bakar Semangat Timnas U22!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here