Aturan Baru yang Ditetapkan Google Soal Konten Youtube!

0
1822
Video Youtube
Copyright ©log viva

Aturan Baru yang Ditetapkan Google Soal Konten Youtube!

Indowarta.com – Kali ini Google akan mulai menerapkan aturan baru pada media sosial Youtube. Aturan baru tersebut digunakan untuk memantau video bernuansa ekstremis dan politik berbau SARA.

Jika masih mendapati video Youtube seperti itu, Google tak segan-segan untuk memberikan peringatan atau bahkan menonaktifkan iklan pada video yang menampilkan hal yang tak seharusnya ditampilan tersebut. Dengan ini mesin pencarian terbesar di dunia ini akan membatasi untuk menonton, berbagi dan tentunya menghasilkan uang dari video streaming yang bernuansa sensitif tersebut.

Menurut data yang didapat ada 400 jam video dalam satu menit yang diunggah melalui layanan satu ini. Dengan peraturan yang lebih ketat ini video yang berbau ekstremis, menyinggung Suku, Agama dan Ras (SARA) serta politik supermasi tak dapat dikomentari.

WAJIB BACA :  Video Youtube 3 Hijaber Bawakan Lagu Metal Diatas Panggung dengan Pesan Mendalam ini Bikin Heboh di FB!

Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Senior Vice President Google, Kent Walker. Dia mengatakan jika pihaknya akan segera menerapakan peraturan baru ini dan memastikan pula jika video yang berpotensi mengganggu ketertiban umum tak akan ditemukan lagi pada layanan Youtube.

Youtube
Copyright©tribuntimur

‘Dengan ini kami pastikan jika video yang berpotensi mengandung unsur sensitif menggagngu ketertiban umum akan sulit atau bahkan tak bisa ditemukan’ ujarnya pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Kent menambahkan jika aturan pemantauan pada Youtube ini juga akan menargetkan konten yang mengandung politik supermasi. Aturan baru ini sendiri akan mulai diterapkan pekan ini dan akan berlaku untuk seluruh negara di dunia.

Pemerapan aturan tersebut dilakukan karena menaggapi maraknya video ekstremis yang tersebar luas di Youtube. Google sendiri merupakan salah satu perusahaan yang dituding ikut membantu menyebarkan paham-paham garis keras melalui layanan digital mereka ke publik.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Video Youtube Kaesang Putra Jokowi Ini 'Singgung' Pencitraan Bakal Calon Di Pilgub DKI ?

Sementara itu seperti diketahui jika Youtube sendiri memang menjadi salah satu tempat disebarannya konten-konten yang sensitif. konten itu sendiri sering kali menimbulkan pertengkaran bahkan hingga ke jalur hukum.

Sedangkan Google sendiri juga dianggap menjadi salah satu pihak yang ikut menyebarkan konten sensitif tersebut. Maka dari itu perusahaan google membuat peraturan ini guna mencegah beredarnya video youtube yang mengandung unsur SARA dan konten sensitif lainnya.

baca juga : Siapkan Diri, Kemenaker Glar Job Fair Sediakan 12 Ribu Lowongan Kerja Di Tahun 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here