Ciri Ciri Aqua Galon Asli, Perhatikan!

0
3505
Aqua oplosan
Copyright ©Okezone

Ciri Ciri Aqua Galon Asli, Perhatikan!

Indoawarta.com – Polisi langsung melakukan penyelidikan setelah adanya keluhan dari masyarakat terkait denga rasa Aqua Galon yang berbeda. Pada akhirnya terkuak modus pemalsuan Aqua galon yang dipasarkan kepada masyarakat.

Tidak disangka Aqua galon asli yang biasanya dijual di masyarakat telah dipalsukan oleh 4 orang yang sekarang ini ditetapkan sebagai tersangka. Mereka telah berhasil diamankan oleh polisi di Jalan Kemiri I Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Keempat pelau telah memalsukan aqua galon asli yang dipasarkan di kawasan Lebak Bulus, Pondok Cabe, dan Cilandak. Mereka mematok harga air mineral tersebut sebesar Rp 13 ribu per galon.

Aqua oplosan
Copyright ©Kompas

Agar masyarakat tidak tertipu dengan kehadiran Aqua galon palsu ini. Dikutib dari Kumparan.com, Sabtu (26/8/17), Senior External Communication Manager Danone Indonesia, Chrysanti Tarigan telah memberikan penjelasan terkait dengan ciri-ciri Aqua galon asli:

  1. Bagian samping tutup galon terdapat sebuah bentuk droplet (tetes air) yang berfungsi sebagai alur pembuka. Pada saat akan membukan alur tutup galon, maka alur tutup galon tersebut tidak seperti sudah dibuka sebelumnya.
  2. Pada bagian Aqua galon asli terdapat tulisan AQUA timbul.
  3. Tutupnya memiliki warna kombinasi antara biru dan putih. Tidak hanya itu, pada bagian atas tutupnya juga terdapat tulisan berlogo Danone AQUA dan lambang AQUA QUALITY COMMITMENT (AQC).
  4. Pada Aqua galon asli, pada lekukan ketiga setekag bahu galon terdapat sebuah kode dengan tulisan BB. Tulisan tersebut terbuat dari print tinta hitam yang juga tertera tanggal, bulan, dan tahun pembuatan galon. Pastikan kalau cetakan kadaluarsa tersebut telah tercetak dengan jelas, sempurna, dan produk tersebut tidak kadaluarsa.
  5. Isi besih dari galon tersebut 19 liter.
  6. Setelah tutup dibuka, maka air Aqua galon asli tidak akan mengeluarkan bau apapun.
  7. Pada saat dicicipi, air Aqua akan terasa segar dan tidak ada rasa keset pada airnya.
  8. Terlihat jelas pada badan galon terdapat label yang berlogo Danone AQUA.
  9. Air yang berada di dalam galom tampak bening dan jernih, tidak berbusa.

BACA JUGA : Pabrik Aqua Opolosan di Pondok Cabe Dibongkar Polisi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here