Kiat Sukses Bisnis Fashion E Commerce!

0
721
Bisnis Fashion E Commerce
Copyright ©timework

Kiat Sukses Bisnis Fashion E Commerce!

Indowarta.com – Perkemabangan dunia digital saat ini semakin pesat dan tentunya menghadirkan peluang usaha dengan basis online. Salah satunya berbisnis fashion di dunia maya seperti Bisnis Fashion E Commerce yang menjadi pilihan banyak milineal saat ini.

Namun supaya bisa sukses menjalankan Bisnis Fashion E Commerce ini diperlukan sejumlah perisapan yang matang. Persiapan tersebut diantaranya mulai dari pengetahuan mengenai tren fashion hingga pengetahuan mengenai jejaring media sosial yang menjadi tempat untuk memasarkan produk.

Mengenai berbisnis E Commerce juga diungkapakan oleh Director of Category Fashion Lazada Indoensia, Kent Jenna Kossih. Dia menuturkan jika para pebisnis fashion jika ingin lancar dan terus berkembang harus bisa membaca pasar.

WAJIB BACA :  Pendiri Alibaba Jack Ma Jadi Penasihat E Commerce Indonesia!

‘Bukan hanya bisa baca sosial media, tapi juga harus bisa baca pasar dimana kita meletakkan barang yang dijual. Selain itu juga perlu mengerti apa yang sedang digandrungi di e-commerce platfom lainnya guna menjaga daya saing’ ujarnya saat ditemui di Lazada Fashion Week 2017, di Aston Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat, 25 Agustus 2017.

Bisnis Fashion E Commerce
Copyright ©lifstylekompas

Setelah membaca pasar para pengemar atau pelaku Bisnis Fashion E Commerce juga harus mempersiapkan rantai suplai. Para pelaku bisnis harus bisa memastikan alur suplai yang merekalakuan sampi ke penjual. Hal tersebut perlu diperhatikan karena menurut Jenna kebanyakan para seller atau penjual tidak punya rantai suplay.

‘Para seller (penjual) punya barang bagus, harga juga sudah bagus pula namun supply chain (rantai suplai) yang bagus jstru tidak ada. Jika itu terjadi maka otomatis bisnis yang mereka jalankan akan tersendat’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Pendiri Alibaba Jack Ma Jadi Penasihat E Commerce Indonesia!

Setelah mempunyai rantai suplai pebisnis fashion juga wajib mempunyai jejaring media sosial yang kuat. Dikatakan jika media sosial yang kuat merupakan aset penting karena dengan media sosial ini bisa digunakan untuk membuat produk lebih dikenal publik.

‘Jika seorang dianggap tren belum tentu orang lain menyebut tren. Maka dari itu media sosial menjadi salah satu alat yang digunakan untuk menyampaikan hal tersebut’ ujar Jenna.

Maka bisa dikatakan jika Bisnis Fashion E Commerce sendiri perlu keahlian bukan hanya sekedar mencoba jika ingin sukses. Selain dengan kaya akan pengetahuan mulai dari fashion dan tempat pemasaran, pebisnis juga harus membangun jaringan media sosial yang kuat.

baca juga : Aturan Baru yang Ditetapkan Google Soal Konten Youtube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here