Truk Tronton Pemicu Kecelakaan di Karangploso Malang Ternyata Bermasalah!

0
865
Kecelakaan di Karangploso
Copyright ©feednews

Truk Tronton Pemicu Kecelakaan di Karangploso Malang Ternyata Bermasalah!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu terjadi kecelakaan maut yang melihatkan sejumlah kendaraan di Karangploso, Malang Jawa Timur. Kecelakaan di Karangploso ini sendiri disebabakan oleh sebuah truk tronton yang hilang kendali.

Setelah diselidiki ternyata truk tronton yang meyebabka Kecelakaan di Karangploso ini bermasalah. Ketika diperiksa oleh pihak kepolisian pengemudi truk ini hanya bisa menunjukan SIM A. Selain itu sebelum peristiwa kecelakan yang menyebabkan empat orang tewas ini juga telah ditilang di Sidoarjo.

Mengenai hal ini dijelakan oleh Kepala Unit Polres Malang, Iptu Yoyok Supandi. Dia menuturkan jika pengemudi truk tronton bernomor polisi N 9065 UA bernama Iwan hanya mempunyai Sim A dan surat tilang ketika diperiksa setelah kecelakaan maut tersebut terjadi.

WAJIB BACA :  Pengidap HIV/AIDS di Malang Semakin Meningkat!

‘Saat diamankan dia hanya bisa menunjukan Sim A dan surat tilang. Ditilang karena apa saya juga belum lihat detailnya dan sekaranag masih dalam pemeriksaan lebih lanjut’ ujar Yoyok di lokasi kejadian pada Sabtu 26 Agustus 2017.

Kecelakaan di Karangploso
Copyright ©ccn Indonesia

Seperti diketahui jika Kecelakaan di Karangploso ini terjadi pada Jumat, 25 Agustus 2017. Petugas gabungan dari Polres Malang, Polda Jawa Timur, dan Dinas Perhubungan Jawa Timur baru sampai dilokasi kejadian pada Sabtu sore.

Terlihat mereka memeriksa kondisi kendaraan baik truk tronton, miklrolet dan motor yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. ‘Kami saat ini masih melakukan pengecekan kendaraan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Kami juga menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Melibatkan 11 Kendaraan Sekaligus, Kecelakaan Beruntun di Karangploso Kabupaten Malang Tewaskan 4 Orang!

Kepala Seksi Lalu Lintas Jalan UPT Dinas Perhubungan Jawa Timur, Wahyudi juga angkat bicara terkait kecelakaan ini. Dia mengatakan jika pihak Dishub Jatim telah melakukan pemriksaan seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

‘Kami lakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Untuk truk kami periksa nomor mesin, nomor uji dan lainnya. Saat ini kami belum bisa menyimpulkan dan akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut’ ujarnya saat di lokasi kejadian Sabtu sore.

Kecelakaan di Karangploso itu sendiri menewaskan 4 orang dan 11 lainnya luka-luka. Truk tronton yang menjadi dalang kecelakaan menghantam mikrolet, sebuah mobil pribadi dan 10 sepeda motor. Kecelakaan sendiri terjadi pada Jumat, 25 Agustus 2017 sekitar pukul 16.30 WIB.

baca juga : Melibatkan 11 Kendaraan Sekaligus, Kecelakaan Beruntun di Karangploso Kabupaten Malang Tewaskan 4 Orang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here