Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017!

0
1639
Tantowi dan Liliyana (1)
Copyright©dailymoslem

Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017!

Indowarta.com – Pada kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir berhasil menjadi juara. Pasangan ini berhasil mencatatkan namanya untuk menjadi juara setelah mereka mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

BACA JUGA : SEA Games: Bulu Tangkis Putri Harus Menyerah 3 Kosong Dari Tuan Rumah Malaysia!

Dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil mencatatkan skor 15-21, 21-16, 21-15. Dari kemenangan ini, mejadikan Tantowi dan Liliyana meraih juara dunia kedua. Sebelumnya diketahui, kalau mereka berhasil meraih juara dunia bulu tangkis di Guangzhou, China.

Dalam perebutan juara dunia ini, dalam gim pertama terlihat berlangsung ketat. Kudua pasangan sama-sama berusaha keras dan saling mencetak poin. Bahkan kedua pasangan ini saling memimpin perolehan poin.

WAJIB BACA :  Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Juarai All England!

Namun setelah interval dalam pertandingan tersebut, penampilan yang ditunjukkan oleh Tantowi dan Liliyana semakin menurun. Mereka sering kali kurang fokus hingga beberapa kali melakukan kesalahan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lawan.

Disisi lain, pasangan China ini juga tampil sangat cekatan dan cerdik dalam memanfaatkan kondisi ini. Penempatan bola yang sudah mereka lakukan beberapa kali telah merepotkan pasangan Tantowi dan Liliyana dalam pertandingan itu.

Tantowi dan Liliyana.
Copyright©tribunnews

Hingga pada akhirnya, pada gim pertama pasangan Zheng Siwei dan Chen Qingchen unggul. Namun pada gim kedua rupanya pasangan asal Indonesia ini mencoba untuk mengejar kekalahan. Tapi lawan juga tak surut untuk memberikan perlawan yang maksimal.

BACA JUGA : SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia!

Dalam gim kedua ini berjalan dengan tensi yang sangat tinggi, hingga papan skor menunjukkan angka 7-7. Namun pada saat interval, pasangan asal Indonesia ini bermain sangat apik dan mampu mengungguli lawannya dengan perolehan 11-8.

WAJIB BACA :  Marcus Kevin Menang Mudah di Final Jepang Open 2017!

Tantowi dan Liliyana terus memberikan tekanan pada gim kedua ini. Pada akhirnya mereka berhasil memanfaatkan sejumlah kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat oleh Zheng Siwei dan Chen Qingchen dalam pertandingan ini.

Dan gim kedua berhasil dimenangkan oleh pasangan Tantowi dan Liliyana serta pertandingan bulu tangkis ini harus ditentukan dalam rubber game. Pada gim terakhir ini, mereka mampu mendominasi pertandingan.

Bahkan sebelum interval, mereka sanggup menorehkan poin hingga 11-1. Salah satu penyebab ketertinggalan dari Zheng Siwei dan Chen Qingchen karena mereka sering melakukan beberapa kesalahan. Hingga pada akhir pertandingan Tantowi dan Liliyana memimpin dengan skor 21-9.

BACA JUGA : Menghitung Peluang Indonesia di Piala Sudirman 2017 Saat Harus Berhadapan Dengan Denmark di Partai Penentu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here