Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar

0
822
Tantowi dan Liliyana
Copyright©poskupang

Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar

Indowarta.com – Kabar menggembirakan menyelimuti dunia bulu tangkis Indonesia tepatnya dari ganda campuran Indonesia Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tantowi dan Liliyana kembali membuat lagu ‘Indonesia Raya’ bekumandang setelah berhasil menjadi juara pada kejuaraan Dunia Buku Tangkis 2017.

Tantowi dan Liliyana menadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen dengan skor 15-21, 21-16, 21-15. Gelar ini sekligus menjadi gelar juara dunia bulu tangkis yang kedua bagi pasangan ganda campuran Indonesia ini.

Tercatat pasangan ini pernah meraih gelar yang sama pada edisi 2013 yang saat itu diadakan di Guangzhou China. Sedangkan terlihat dalam pertandingan pasangan Indonesia melawan ganda campuran China berlangsung panas.

WAJIB BACA :  Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017!

Nampak pada gim pertama berlagsung sangat ketat yakni kedua pasangan sama-sama saling mengejar poin. Kedua pasangan Tantowi/Liliana Natsir maupun Sheing Siwei/Chen Qingchen tampil ngotot dan sempat bergantian memimpin perolehan poin.

Tantowi dan Liliyana
Copyright©kompas

Setelah berlangsung cukup lama Tantowi dan Liliyana terlihat mengendur setelah interval. Keduanya sering melakukan kesalahan yang menghasilkan poin untuk tim lawan. Selain itu pasangan asal China tersebut juga tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang.

Terlihat penempatan bola Zheing/Chen beberapa kali sukses mengecoh pasangan Indonesia. Benar saja akhirnya Tantowi/Liliyana harus menyerah pada gim pertama dengan skor 15-21. Namun Indonesia bangkit pada gim kedua dan papan skor pun saat itu menunjuka skor sama yakni 7-7.

WAJIB BACA :  Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Juarai All England!

Meskipun mendapatkan perlawana ketat, Tantowi/Liliyana terus berupaya membalas pada gim kedua hingga akirnya berhasil menjauh denga skor 11-8 saat interval. Tak sia-sia, akhirnya pada gim kedua ini dimenangi oleh pasangan Indonesia dan pertandingan pun harus ditentukan dengan rubber game.

Pada pertandingan set ketiga atau set penentuan Tantowi dan Liliyana benar-benar mendominasi pertandingan. Hingga interval Indonesia berhasil unggul dengan skor mencolok yakni 11-1 atas pasangan China. Salah satu penyebab pasangan Zheing/Chen tertinggal jauh karena sering membuat kesalahan sendiri.

Dengan sekuat tenaga pasangan China tersebut berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Tantowi/Liliyana justru semakin tak bisa di bendung yang akhirnya memastikan gelar juara dunia 2017 dengan kemenangan 21-9. Dengan gelar ini semakin memperpanjang gelar juara yang diraih oleh Tontowi/Liliyana di ajang bulu tangkis dunia serta menjadikannya sebagai salah satu pebulu tangkis terbaik dunia saat ini.

baca juga : Moto Gp: Balapan Ke-300 Vallentino Rossi di Kelas Premier!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here