Penyidik Curigai Ruang Rahasia Di Rumah Anniesa Hasibuan!

0
1173
Anniesa Hasibuan
Copyright©detik

Penyidik Curigai Ruang Rahasia Di Rumah Anniesa Hasibuan!

Indowarta.com – Penyidik terus melakukan penyelidikan terkait dengan kasus penyelewengan dana jamaah umrah dengan tersangka bos First Travel, yaitu Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan. Beberapa waktu ini, penyidik telah melakukan penggeledahan dari rumah mewah milik keduaya yang berada di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat .

BACA JUGA : Sisa Sisa Kejayaan Label Busana Muslim Milik Bos First Travel Anniesa Hasibuan!

Namun, dalam penggeledahan tersebut tidak ditemukan adanya uang jamaah dengan total hingga mencapai ratusan miliaran rupiah. Pada saat melakukan penggeledahan kamar miliki mereka hanya ditemukan sebuah brankas. Akan tetapi, tidak terdapat uang tunai didalamnya.

WAJIB BACA :  Syahrini Buka Suara Saat Ditanya Soal First Travel!

“Di dalam brankasnya hanya ada sekitar 40 buku tabungan,” ujar Zilvia Iskandar.

Penyidik menilai, kalau harta benda yang dimiliki Andika dan Anniesa Hasibuan ini sudah dipindahkan ke tempat lain. Sedangkan disisi lain, timbul kecurigaan adanya ruangan rahasia atau bunker yang berada di dalam rumah dengan luas 1000 meter persegi ini.

“Sebagian mungkin sudah ada yang dibawa atau dipindahkan, cuma ada kecurigaan dari penyidik tentang adanya ruang penyimpanan rahasia di rumah itu atau bunker. Tapi dari penelusuran memang tidak ditemukan,” kata Zilvia.

Rumah Anniesa Hasibuan
Copyright ©Ist

Sehingga dengan itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK)  masih akan terus melakukan penelusuran kepada seluruh kekayaan yang telah dimiliki oleh Andika dan Anniesa Hasibuan.

WAJIB BACA :  Tas Mewah Koleksi Anniesa Hasibuan Dari Uang Jemaah?

BACA JUGA : Forbes Tarik Kembali Penghargaan Wanita Inspiratif Anniesa Hasibuan!

“Uang dari Jemaah itu kan totalnya mencapai Rp 800 miliar, sementara dari aset yang sudah disita oleh polisi dan yang tersebar di mana-mana nilainya ditaksir tidak mencapi 800 miliar. Makanya PPATK masih menelusuri sebetulnya uang jemaah ini lari ke mana saja. Karena uang dari aset nilainya masih kecil dibandingkan total uang jemaah,” ucap Zilvia.

Tidak hanya melakukan penelusuran terhadap harta kekayaan milik Andika dan Anniesa Hasibuan  tersebut. Namun penyidik juga melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi yang sudah mempromosikan penyedia jasa umrah ini.

Ada beberapa artis yang sudah mempromosikan First Travel, mereka diantaranya adalah Ria Irawan, Syahrini dan juga almarhum Julia Perez. Mereka juga pernah menggunakan jasa First Travel ini untuk berangkat umrah.

BACA JUGA : Tas Mewah Koleksi Anniesa Hasibuan Dari Uang Jemaah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here